26/11/2022 Disaksikan Bupati Wonosobo, Bupati Maryoto Resmikan Gedung Pusat Jantung RSUD dr. Iskak Tulungagung | Jatim TIMES

Disaksikan Bupati Wonosobo, Bupati Maryoto Resmikan Gedung Pusat Jantung RSUD dr. Iskak Tulungagung

Jun 13, 2022 19:28
Bupati Tulungagung Maryoto Birowo meresmikan ruang IDIK di RSUD dr. Iskak. Senin, 13/6/2022. (Foto: Supri for TulungagungTIMES)
Bupati Tulungagung Maryoto Birowo meresmikan ruang IDIK di RSUD dr. Iskak. Senin, 13/6/2022. (Foto: Supri for TulungagungTIMES)

Pewarta: Muhamad Muhsin Sururi | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIMTIMES - Sebagai salah satu rumah sakit rujukan regional Provinsi Jawa Timur, RSUD dr. Iskak Tulungagung terus melakukan pembenahan baik dari sisi pelayanan maupun sarana prasarana (sarpras). Terbaru, Isntalansi Diagnostic Interversi Kardiovaskuler (IDIK) Jantung telah selesai dibangun dan diresmikan oleh Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Senin (13/6/2022).

Menurut Bupati Maryoto, diresmikannya gedung pusat jantung terpadu di RSUD dr. Iskak, akan melengkapi ruangan fasilitas rumah sakit yang merupakan rujukan regional Jawa Timur. Selain itu, adanya ruang IDIK akan sangat mendukung penanganan kardiovaskuler di RSUD dr. Iskak Tulungagung.

Baca Juga : Desain Final Istana IKN Nusantara Terungkap, Tampak Gedung Garuda yang Berdiri Megah di Atas Bukit

“Diresmikannya gedung pusat jantung ini sangat mendukung penanganan kardiovaskuler di RSUD dr. Iskak,” kata Bupati Maryoto.

Terkait dengan kunjungan kerja dari Pemerintah Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah, menurutnya adalah bagian dari sinergitas yang sudah terjalin antar kedua belak pihak dalam hal ini, Kabupaten Wonosobo dan Tulungagung.

Kunjungan kerja Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat bersama rombongan ke Tulungagung, adalah satu bukti kerharmonisan dan kerjasama yang sudah terjalin selama ini. Bahkan, Pemkab Tulungagung juga pernah study tiru tentang pengelolaan perkreditan Bank Daerah ke Wonosobo.

“Dulu kita pernah studi tiru kesana (Wonosobo) tentang pengelolaan perkreditan Bank Daerah. Dengan belajar di sana, akhirnya di sini juga semakin baik,” ungkapnya.

Baca Juga : Desain Final Istana IKN Nusantara Terungkap, Tampak Gedung Garuda yang Berdiri Megah di Atas Bukit

Untuk Kunjungan Bupati Wonosobo bersama rombongan ke Tulungagung, adalah melakukan studi banding tentang pelayanan maupun sarana dan prasarana RSUD dr. Iskak Tulungagung, sekaligus melihat lebih dekat rumah sakit yang telah menerima penghargaan Internasional dari Federasi Rumah Sakit Dunia itu.

Judul berita Disaksikan Bupati Wonosobo, Bupati Maryoto Resmikan Gedung Pusat Jantung RSUD dr. Iskak Tulungagung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
RSUD dr Iskak RSUD dr Iskak Tulungagung

Berita Lainnya