Pengendara Tertib Bakal Diberi Doorprize saat Operasi Patuh Semeru 2022 di Kota Batu | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Pengendara Tertib Bakal Diberi Doorprize saat Operasi Patuh Semeru 2022 di Kota Batu

Jun 13, 2022 16:13
Petugas saat memberikan apel kepada pengendara di simpang 3 Pendem.
Petugas saat memberikan apel kepada pengendara di simpang 3 Pendem.

JATIMTIMES - Operasi Patuh Semeru 2022 bakal berlangsung selama 14 hari mendatang, yakni mulai 13 hinhga 26 Juni 2022. Selama operasi ini, bagi kalian para tanpa pelanggaran atau lengkap, bisa mencari tempat-tempat pelaksanaan operasi. Sebab, Satlantas Polres Batu bakal memberikan doorprize bagi kalian yang berkendara dengan lengkap di Kota Batu.

Reward yang dibagikan seperi buah apel dan masker. “Jika lengkap akan mendapat doorpize masker dan buah apel, kalau tidak memakai masker akan mendapatkan masker,” kata Kasatlantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani.

Baca Juga : Penindakan Pelanggar Lalu Lintas Diutamakan secara Elektronik saat Operasi di Tulungagung

Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan menambahkan, Operasi Patuh Semeru 2022 bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Juga upaya mengurangi angka pelanggaran dan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas.

Yogi pun meminta kepada personel bertugas untuk tetap bekerja secara profesional dan humanis. “Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional dan humanis,” terang Yogi.

Sasaran pelanggaran yang bakal ditindak dalam Operasi Patuh Semeru 2022 antara lain tidak menggunakan helm SNI, berkendara melebihi batas kecepatan, melawan arus lalu lintas, pengendara di bawah umur dan tak memiliki SIM.

Lalu berkendara di bawah pengaruh alkohol, bermain handphone, berboncengan melebihi kapasitas, tidak menggunakan sabuk pengaman, dan truk OFDOL (Over Dimensi Over Loading).

Baca Juga : Kendalikan Alih Fungsi Lahan, Dispertapa Pemkab Blitar Gelar Sosialisasi Kampanye Akbar LP2B

Personel polisi juga akan dilengkapi dengan kendaraan yang dilengkapi dengan kemampuan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). Dengan mobil ini, deteksi pelanggaran oleh pengendara bisa dilakukan pihak kepolisian dengan lebih mudah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Operasi Patuh Semeru indah citra fitriani

Berita Lainnya