Perhatian! Mulai Besok, Polres Malang Laksanakan Operasi Patuh Semeru | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Perhatian! Mulai Besok, Polres Malang Laksanakan Operasi Patuh Semeru

Jun 12, 2022 15:30
Kabagops Polres Malang Kompol Made Prawira (tengah) saat memimpin latpra Ops Semeru 2022.
 (foto: Humas Polres Malang for JatimTIMES)
Kabagops Polres Malang Kompol Made Prawira (tengah) saat memimpin latpra Ops Semeru 2022. (foto: Humas Polres Malang for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Polres Malang akan melaksanakan Operasi Patuh Semeru dengan tema “Tertib Berlalu Lintas Menyelematkan Anak Bangsa”. Operasi tersebut akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai 13  Juni hingga 26 Juni 2022.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat melalui Kabagops Kompol Made Prawira mengatakan bahwa Operasi Patuh Semeru dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polda Jawa Timur.

Baca Juga : Viral 2 Wanita Diduga Muslim Tak Sengaja Makan Camilan yang Mengandung Babi

Pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2022  bertujuan mengajak masyarakat tertib dan disiplin dalam berlalu lintas. Hal itu sebagai salah satu upaya menurunkan angka pelanggaran dan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Malang.

Dalam pelaksanaan Operasi Patuh Semeru tahun ini, Kompol Made menyampaikan jika pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai instansi serta elemen masyarakat untuk mewujudkan kamseltibcar (keamanan  keselamatan ketertiban dan kelancaran) lalu lintas di wilayah hukum Polres Malang.

“Lakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam kegiatan Operasi Patuh 2022 ini, sehingga kegiatan dilapangan bisa berjalan aman dan lancar,” kata Made.

Disinggung masalah sasaran prioritas, Made menjelaskan bahwa ada beberapa pelanggaran yang akan segera ditindak. Antara lain pengendara motor yang berboncengan lebih dari satu orang, melebihi batas kecepatan, pengendara d ibawah umur, tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan safety belt (sabuk pengaman) bagi pengendara roda empat.

Baca Juga : Mayat Bayi di Kantong Plastik Ditemukan Warga di Pinggir Jalan

“Juga engemudi dalam kondisi mabuk, menggunakan HP saat berkendara serta melawan arus,” ucap  Made.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Operasi Patuh Semeru Polres Malang

Berita Lainnya