05/02/2023 Terekam CCTV Anak-anak Curi Mainan Hingga Jutaan Rupiah di 5 Toko Modern di Lumajang | Jatim TIMES

Terekam CCTV Anak-anak Curi Mainan Hingga Jutaan Rupiah di 5 Toko Modern di Lumajang

Jun 10, 2022 19:49
Screenshot video CCTV saat gerombolan anak-anak menjarah di Indomaret Desa Purwosono ( Foto: Teguh Eko Januari-JatimTimes)
Screenshot video CCTV saat gerombolan anak-anak menjarah di Indomaret Desa Purwosono ( Foto: Teguh Eko Januari-JatimTimes)

Pewarta: Teguh Eko Januari | Editor: Moch. R. Abdul Fatah

JATIMTIMES – Segerombolan anak-anak kedapatan sedang mencuri di sejumlah toko modern Indomart tepatnya di wilayah Kecamatan Sumbersuko Lumajang, diantaranya di Indomaret Desa Purwosono, Indomaret Desa Labruk, Indomaret Desa Kebonsari, Alfamaret Desa Kebonsari dan Basmallah Desa Labruk. 

Aksi gerombolan anak-anak ini terekam CCTV dan di posting di media sosial milik Desa Purwosono pada Jumat (10/6) malam. Kepala Desa Purwosono Hendrik Dwi Martono ketika dikonfirmasi JatimTimes mengatakan bahwa anak-anak belasan tahun tersebut sudah diketahui sebagai warga Desa Labruk Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang. 

Baca Juga : Antisipasi Kebocoran PAD, Wakil Bupati Pamekasan Resmikan E-Retribusi Pasar

“Saat ini pihak Indomaret masih menunggu etiket baik dari orang tua anak-anak tersebut untuk diproses kekeluargaan atau bagaimana enaknya, kalau bisa mereka diberi pembinaan,” ujar Hendrik.

Hendrik menyebutkan bahwa untuk kasus yang di Indomaret Purwosono, anak-anak ini mencuri mainan dengan harga ratusan ribu rupiah. “Saya tidak tahu kalau ditempat lain, yang jelas yang di Indomaret yang diambil adalah mainan dengan harga ratusan ribu rupiah,” jelasnya.

Total kerugian masing-masing Indomaret rata-rata Rp 3 Juta karena aksi pencurian dilakukan sejak tanggal 26 Mei 2022 lalu. “Semula waktu audit barang-barang, diketahui banyak mainan yang hilang dan ternyata saat di cek di rekaman video CCTV, diketahui ada 5 orang anak yang mengambil mainan di rak dan dimasukkan kedalam tas mereka,” terang Hendrik.

Modusnya selain dimasukkan kedalam tas sekolah warna hitam, para pelaku juga memasukkan barang jarahannya ke celana dalam. “Untuk yang di Purwosono nampaknya mereka baru pulang dari pemandian Selokambang,” ujarnya.

Baca Juga : Antisipasi Kebocoran PAD, Wakil Bupati Pamekasan Resmikan E-Retribusi Pasar

Hendrik mengaku prihatin dengan ulah kenakalan anak-anak tersebut, karena itu ia memposting di media sosial sebagai pembelajaran dan bahan evaluasi para orang tua.

Judul berita Terekam CCTV Anak-anak Curi Mainan Hingga Jutaan Rupiah di 5 Toko Modern di Lumajang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
pencurian di indomart lumajang

Berita Lainnya