Lincah, Emak-Emak GOW Kota Kediri Awali Pagi dengan Senam Bersama | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Lincah, Emak-Emak GOW Kota Kediri Awali Pagi dengan Senam Bersama

Jun 10, 2022 15:40
Emak-emak Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pemerintah Kota Kediri tampak lincah bergerak seiring irama senam, Jum'at (10/12). (Foto: Dok. Istimewa)
Emak-emak Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pemerintah Kota Kediri tampak lincah bergerak seiring irama senam, Jum'at (10/12). (Foto: Dok. Istimewa)

JATIMTIMES - Pagi terasa hambar jika tidak diawali dengan semangat membara. Mungkin itulah yang memotivasi para emak-emak Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pemerintah Kota Kediri tampak lincah bergerak seiring irama senam, Jum'at (10/12/2022).

Berlokasi di taman Brantas, raut wajah semangat dan penuh kegembiraan menghiasi setiap gerakan. Dengan kostum olah raga berwarna-warni semakin menambah semarak dan semangat senam bersama yang bertajuk 'Dengan Senam Sehat Meningkatkan Kebugaran Tubuh dan Jiwa' ini.

Baca Juga : Ridwan Kamil Jelaskan Mengapa Jasad Eril Tetap Utuh Meski Hilang 14 Hari

Novita Bagus Alit, Ketua Umum GOW Kota Kediri yang juga turut serta dalam senam bersama mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja GOW 2022 di bidang pendidikan. Pihaknya mengatakan, senam bersama ini sengaja dipilih untuk mengingatkan betapa pentingnya menjaga kesehatan.

Emak-emak Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pemerintah Kota Kediri tampak lincah bergerak seiring irama senam, Jum'at (10/12). (Foto: Dok. Istimewa)

"Penting sekali menjaga stamina dan kebugaran tubuh. Terlebih saat pandemi menjaga daya tahan dan kesehatan diri menjadi hal yang esensial bagi setiap orang," ungkapnya saat dijumpai pasca senam, Jum'at (10/12/2022).

"Bersyukur saat ini kan pelonggaran-pelonggaran sudah dilakukan, seperti aturan penggunaan masker di ruang terbuka juga tidak seketat dulu. Jadi, kami rasa senam bersama di taman ini selain dapat meningkatkan kebugaran juga dapat meningkatkan sense of happiness dari para anggota GOW di Kota Kediri ini," imbuhnya.

Benar saja, meski beberapa diantara 200 peserta dari 26 organisasi di bawah GOW ini sudah berusia senja, namun semangat dan staminanya mampu memotivasi yang masih berusia belia.

Baca Juga : Berangkatkan 445 Jemaah Haji, Mas Dhito Titip Doa untuk Kesejahteraan Kabupaten Kediri

"Kami berharap kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat Kota Kediri untuk bisa menjaga kesehatan dan kebugaran diri. Kita bisa belajar dari oma-oma yang masih bersemangat untuk berolahraga dengan lincah meski usianya sudah tidak belia lagi," pungkasnya.

Sebagai informasi kegiatan ini diikuti oleh perwakilan 5 orang dari masing-masing organisasi kewanitaan yang tergabung dalam GOW Kota Kediri. Organisasi tersebut meliputi Bhayangkari, DYK, Muslimat NU, WKRI, PIVERI, WHDI, PERIP, HWK, PERWARI, Fatayat NU, Persit K.C.K, PD Aisyiyah, KERTA PWRI, Dharmawanita Persatuan, PERWOSI, FPPI, PD. Wanita Islam, IIDI, DPD Pengajian Al-Hidayah, IBI, Dian Kemala, IWAPI, PD. Nasyiatul 'Aisyiyah, IAD, BKP-PGRI, dan HWDI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
gabungan organisasi wanita kota kediri Senam bersama

Berita Lainnya