26/11/2022 Ridwan Kamil Jelaskan Mengapa Jasad Eril Tetap Utuh Meski Hilang 14 Hari | Jatim TIMES

Ridwan Kamil Jelaskan Mengapa Jasad Eril Tetap Utuh Meski Hilang 14 Hari

Jun 10, 2022 13:35
Potret Ridwan Kamil di depan rumah sakit Bern. (Foto: Instagram story Ridwan Kamil)
Potret Ridwan Kamil di depan rumah sakit Bern. (Foto: Instagram story Ridwan Kamil)

Pewarta: Irsya Richa | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ditemukan dalam keadaan utuh, meskipun sudah lebih dari 14 hari sejak dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss. Ridwan Kamil pun memberikan penjelasannya mengapa kondisi anaknya masih dalam kondisi utuh.

Setelah mendapati kabar anak sulungnya ditemukan pada Rabu (8/6/2022) pagi, Ridwan Kamil langsung terbang ke Swiss bersama dengan asistennya. Sesampainya di sana pria yang akrab disapa Kang Emil menjabarkan kondisi anaknya setelah ditemukan. 

Baca Juga : Berangkatkan 445 Jemaah Haji, Mas Dhito Titip Doa untuk Kesejahteraan Kabupaten Kediri

Kang Emil menjelaskan, jika badan Eril dalam kondisi utuh hingga wajahnya terlihat jelas. Hal tersebut diungkapkan Kang Emil dalam Instagramnya.

“MASYA ALLAH, Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri,” tulis Ridwan Kamil.

Beberapa saat lalu pun Jumat (10/6/2022) Kang Emil kembali mengunggah potretnya di depan rumah sakit, Bern. Kang Emil tampak menggunakan pakaian serba hitam berpose meletakkan tangan kanan pada bagian dada dan tangan kiri di atas perutnya sambil berdiri.

Potret itu diambil usai memandikan jenazah Eril. Kang Emil menjelaskan kondisi jenazah Eril ditemukan masih utuh meski sudah hilang selama 14 hari di atas sungai.

Baca Juga : Kesaksian Kang Emil, Ungkap Jenazah Eril Wangi seperti Daun Eucalyptus

“Penjelasan ilmiah kenapa jasadnya utuh, karena Sungai Aare yang sedingin kulkas dan minim fauna, membuat jasadnya terjaga setengah membeku sehingga tetap utuh lengkap walau berada di dasar sungai selama 14 hari,” tulis Kang Emil dalam instagram story beberapa saat lalu.

Ya karena itu lah jasad Eril ditemukan masih utuh sejak dikabarkan hilang sejak Kamis (26/5/2022) di Sungai Aare, Bern, Swiss. Mukjizatnya jenazah Eril dalam kondisi wangi daun eucalyptus.

Judul berita Ridwan Kamil Jelaskan Mengapa Jasad Eril Tetap Utuh Meski Hilang 14 Hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Ridwan Kamil Emmeril Kahn Mumtadz

Berita Lainnya