Magang Kerja, Siswa Maupun Alumni SMK PGRI 1 Ngawi Titip Uang Saku Senilai Satu Juta Rupiah | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Magang Kerja, Siswa Maupun Alumni SMK PGRI 1 Ngawi Titip Uang Saku Senilai Satu Juta Rupiah

Jun 07, 2022 18:54
Kepala SMK PGRI 1 Ngawi, Farid Samsul Hadi, S.Pd, M.Pd, menyerahkan uang tunai kepada orang tua siswa. (Foto Satria Romadhoni for JatimTIMES)
Kepala SMK PGRI 1 Ngawi, Farid Samsul Hadi, S.Pd, M.Pd, menyerahkan uang tunai kepada orang tua siswa. (Foto Satria Romadhoni for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Wajah sumringah terpancar dari 25 orangtua siswa maupun alumni SMK PGRI 1 Ngawi yang kini tengah menjalani magang kerja pada sebuah perusahaan ternama di Karawang Jawa Barat.

Setelah para orangtua menerima uang senilai satu juta rupiah yang berasal dari sebagian gaji yang diterima dari tempatnya bekerja. Besaran gaji yang mereka terima berkisar Rp 3,9 hingga Rp 4 juta rupiah per bulan. 

Baca Juga : BPJAMSOSTEK: Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Pekerja Sektor Informal Cegah Kemiskinan Baru

Kepala SMK PGRI 1 Ngawi, Farid Samsul Hadi, S.Pd, M.Pd menyampaikan pihak sekolah telah melaksanakan program magang kerja, baik siswa maupun alumni sekolah. Program tersebut telah berjalan lama dan telah menghasilkan hasil yang bagus. 

"Sekolah laksanakan program magang kerja. Diharapkan uang yang diberikan kepada orangtua bisa melatih pendidikan karakter anak. Mereka tahu kebutuhan orangtuanya, sehingga uang hasil kerja magang tidak habis dipakai sendiri. Sebagai bentuk empati orangtua," jelas Farid kepada Jatim Times usai secara simbolis uang tunai kepada orangtua siswa maupun alumni. 

Ketua PGRI Kabupaten Ngawi, Ismono yang turut hadir dalam acara uang tunai kepada orangtua siswa maupun alumni SMK PGRI 1 Ngawi juga berharap kedepannya kemampuan siswa lebih dapat dikembangkan, baik kemampuan dan keahliannya. Tidak hanya pada sasaran pencarian nilai kerja, namun juga pada sisi akademik. 

"Momentum ini sangat baik. Sekolah langsung menunjukkan pada orangtua atas prestasi yang diraih anak didiknya. Inilah yang harus dijaga. Dalam mengembangkan bakat siswa, minimal wali murid harus diberitahu," terang Ismono dengan optimis.

Baca Juga : Ini Cara SD Negeri 1 Gedangan Lakukan Pendidikan Karakter ke Muridnya

Sementara para orangtua siswa maupun alumni SMK PGRI 1 Ngawi yang datang dalam acara mengaku gembira atas prestasi sekolah. Luar biasa dalam melaksanakan kerja sudah menghasilkan pundi-pundi rupiah.

"Alhamdulillah senang sekali. Uang akan kami simpan untuk masa depan anak saya. Setiap bulannya juga sudah mengirim uang untuk membantu kebutuhan orangtua," ungkap Ngadiyem orangtua salah satu siswa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
smk pgri 1 ngawi Magang kerja

Berita Lainnya