Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kabur, Polisi Buru Sopir Truk yang Tabrak Siswi SMAN 1 Lawang hingga Tewas

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

06 - Jun - 2022, 13:41

Placeholder
Anggota Satlantas Polres Malang saat melakukan olah TKP terjadinya kecelakaan di Lawang (foto: Satlantas Polres Malang for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Identitas korban kecelakaan maut di Jalan Raya Dr Wahidin, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang diketahui bernama Elizabeth Novira (15). Korban meninggal dunia akibat benturan keras di bagian kepala itu merupakan siswi SMA Negeri 1 Lawang

Untuk diketahui, seorang pelajar tewas tertabrak kendaraan saat berangkat ke SMA Negeri 1 Lawang, Senin 6 Juni 2022 pagi. Korban tertabrak pengendara sepeda motor lalu dihantam sebuah truk.

Baca Juga : Ratusan Pelajar MI Al Falah di Kediri Kirim Doa dan Salat Gaib untuk Eril Putra Ridwan Kamil

Dari informasi yang diperoleh Jatimtimes.com, kecelakaan itu diketahui terjadi sekitar pukul 06.15 WIB. Pelajar berusia 15 tahun berseragam putih-putih dengan jaket merah ini berangkat sekolah dengan berjalan kaki. Menurut salah seorang saksi Satria, pelajar asal Jalan Ngamarto Selatan Kecamatan Lawang tersebut ditabrak ketika hendak menyeberang jalan dari arah barat ke timur. “Saat sudah di tengah jalan, dari arah Selatan, muncul motor melaju kencang dan langsung menabrak korban,” kata pria berusia 34 tahun itu.

Tubuh korban terpental ke arah timur. Pada saat bersamaan ada kendaraan dari arah utara yang melaju dengan kencang yang menghantam tubuh korban. Benturan keras itu mengagetkan pengguna jalan dan warga sekitar. “Korban sudah meninggal saat hendak ditolong,” kata Satria.

Peristiwa nahas itupun dilaporkan kepada petugas. Tidak lama kemudian, anggota Laka Lantas Polres Malang yang berada di pos polisi Lawang mendatang lokasi kejadian. Polisi langsung melakukan olah TKP serta meminta tim ambulans PMI Kabupaten Malang mengevakuasi tubuh Elizabeth ke IKF RSSA Malang.

Kanit Laka Lantas Polres Malang, Iptu Sunarko Rusbiyanto membenarkan informasi adanya kecelakaan yang menimbulkan satu nyawa melayang. Korban ditabrak kendaraan sepeda motor Honda Vario bernomor polisi N 5417 ABM yang dikendarai Brilly Rahmatullah. Saat itu, Brilly berjalan dari selatan ke utara, sesampainya di TKP, di depannya korban tengah menyeberang jalan. “Karena jarak sudah dekat sehingga terjadi tabrak samping,” ujar Sunarko saat dikonfirmasi, Senin (6/6/2022) siang.

Baca Juga : Polres Malang Ungkap 177 Kasus selama Operasi Pekat, Terbanyak Perkara Narkoba

Pada saat yang sama kata Narko, dari arah utara ke selatan sedang melaju sebuah truk tak dikenal. Karena tak dapat dihindarkan, truk tersebut menabraknya hingga luka di kepala dan meninggal dunia di TKP. “Kendaraan sepeda motor Honda Vario mengalami kerusakan. Sedangkan truk tak dikenal melarikan diri,” tambah Narko.

Sementara ini, Satlantas Polres Malang mengatakan masih akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mencari sopir truk yang melarikan diri.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya