Anggota DPRD Banyuwangi Riccy Antar Budaya: Pemain Basket Putri Banyuwangi Siapkan Mental Tanding | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Anggota DPRD Banyuwangi Riccy Antar Budaya: Pemain Basket Putri Banyuwangi Siapkan Mental Tanding

Jun 02, 2022 15:30
Riccy Antar Budaya, Anggota Dewan asal Partai Demokrat dan mantan pemain basket Banyuwangi (Nurhadi/Jatim Times)
Riccy Antar Budaya, Anggota Dewan asal Partai Demokrat dan mantan pemain basket Banyuwangi (Nurhadi/Jatim Times)

JATIMTIMES - Kami berharap tim bola basket putri Banyuwangi mampu meraih prestasi terbaik dalam mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur (Jatim) yang akan digelar di Kabupaten Jember dalam bulan ini. Minimal mampu mempertahankan raihan prestasi yang diraih dalam mengikuti Porprov Jatim sebelumnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Riccy Antar Budaya, anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi  asal Partai Demokrat dan mantan pemain basket Banyuwangi seusai mengikuti Rapat Paripurna DPRD Banyuwangi, Kamis (2/6/2022).

Baca Juga : Lewat Bisik, MPM Unikama Diskusi Masalah Demokrasi

Menurut Riccy, pihaknya memberikan ucapan selamat atas keberhasilan tim basket putri lolos ke babak utama Porprov Jatim tahun 2022. ”Kami berharap semoga tim putri bisa mengulang sukses prestasi seperti dalam mengikuti Porprov sebelumnya. Sekali selamat bertanding dan sukses mengharumkan nama Banyuwangi dalam  dunia olahraga,” jelasnya.

Alumni Unibraw Malang itu menuturkan dalam multi even olahraga seperti Porprov Jatim, semua tim kabupaten/kota memiliki peluang dan kesempatan yang sama untuk menjadi juara.

Berdasarkan pengalaman saat dirinya aktif bermain basket, tim bola basket dari wilayah tengah antara lain Kota Surabaya, Malang, Kediri dan Kabupaten Blitar patut diwaspadi karena selain dikenal memiliki kualitas pemain yang bagus dan berkualitas,  juga dikenal tangguh dalam bola basket.

“Yang harus dipersiapkan pemain yang akan bertanding dalam  multi even olahraga seperti Porprov Jatim adalah mental tanding pemain di samping doa dan persiapan-persiapan yang lain,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya Tim bola basket Putri Kabupaten Banyuwangi  memastikan lolos ke babak utama Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) VII Jawa Timur (Jatim) setelah menang atas Kabupaten Pasuruan dengan skore 43 – 16 (21 – 10) dalam lanjutan pertandingan cabang olahraga (Cabor) bola basket Grup Z Wilayah Timur Pra Proprov Jatim yang digelar di GOR Basket CLS Kertajaya Surabaya pada Selasa (24/5/2022).

Menurut Imanudin Husnuzan, Coach Tim basket putri Banyuwangi dalam pertandingan tersebut menurunkan starting five; Aurel Regita A. (C), Selly Margaretha, Kansha Elya Tabitha, Renata Maulidia dan Caitlyn Graciella pada kuarter pertama unggul ( 15 – 2 ).

Kemudian dalam kuarter kedua,  tim basket putri Kota Pasuruan mampu mencetak 8 poin, sedangkan Banyuwangi mampu menambah 6  poin sehingga skore menjadi (21  – 10), imbuh Iman.

Baca Juga : Komisi A DPRD Surabaya: Rumah Padat Karya Pemkot Harus Parsial

Unggul dalam segalanya, lanjut Alumni SMA Negeri 1 Giri, Aurel dan kawan-kawan pada kuarter tiga mampu menambah 12 poin sementara lawanya hanya menambah 6 poin saja, kuarter tiga skore (33 – 16).

Dalam kuarter keempat pemain putri Banyuwangi mampu menambah angka menjadi 43 sedangkan Kabupaten Pasuruan tidak mampu mencetak poin dan pertandingan berakhir dengan skore 43 – 16 untuk kemenangan tim Putri Kabupaten Banyuwangi.

Dalam pertandingan sebelumnya anak asuk duet pelatih Iman – Tommy Sanjaya juga menang telak atas tim basket Putri Kota Probolinggo dengan skore ( 62 – 17). Pada saat bertanding lawan Kabupaten Probolinggo Aurel dkk menang (49 – 24).

“Dengan meraih empat kali kemenangan tim Basket Putri Banyuwangi tampil sebagai juara Grup Z wilayah timur dan lolos ke babak utama Porprov Jatim bersama dengan Runner Up tim Putri Kabupaten Pasuruan,” jelas Iman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
tim bola basket putri banyuwangi riccy antar budaya

Berita Lainnya