Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Modus Beli Pulsa Tapi Gondol HP, Pria di Jember Diamuk Massa

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

01 - Jun - 2022, 17:54

Placeholder
Pelaku saat diamankan di Mapolsek Semboro (foto: istimewa/ JemberTIMES)

JATIMTIMES – Khoirul Anwar (26) warga asal Dusun Sumberbulus Desa Darungan Tanggul Jember, Rabu (1/6/2022) menjadi sasaran amukan warga sekitar Pasar Semboro. Hal ini setelah ia berupaya menggondol HP milik penjaga counter.

Menurut keterangan beberapa warga, pelaku yang beraksi sorang diri dengan mengendarai sepeda motor mendatangi salah satu counter HP dan pulsa yang ada di sisi utara Pasar Semboro yang dijaga oleh Khoirun Nisa warga Desa Sidomekar Semboro. Kepada penjaga counter, pelaku menyatakan kalau akan membeli pulsa.

Baca Juga : Pengusaha Jamal Abdullah Jadi Korban Penipuan Pinjam Uang Atas Nama Kapolres Lumajang

Saat penjaga counter hendak mengisi pulsa dengan menggunakan handphonenya, pelaku menanyakan harga kartu perdana yang terpampang di counter tersebut, sehingga korban menaruh handphonenya di etalase untuk mengambil kartu perdana yang ditunjuk pelaku.

“Saat korban membungkuk untuk mengambil kartu perdana yang ditunjuk pelaku, pelaku memanfaatkan kesempatan dengan mengambil handphone milik korban yang ditaruh di etalase dan langsung berusaha kabur,  sadar handphonenya digondol pelaku, korban berteriak maling,” ujar Kapolsek Semboro AKP. Agus Solihin Wijaya.

Mendengar korban berteriak, pelaku sempat kebingungan, dan terjatuh. Saat terjatuh itulah, korban langsung berusaha mengambil handphone miliknya dari tangan pelaku, akan tetapi, oleh pelaku korban dipukul dan mengenai kepalanya.

“Saat korban berusaha mempertahankan handphonenya, pelaku menariknya, sehingga korban sempat terseret sejauh 5 meter, dan warga yang mengetahui peristiwa ini langsung menolong korban dan mengamankan pelaku,” ujar Kapolsek.

Beruntung polisi yang mendapatkan informasi adanya kejadian ini berhasil mengamankan pelaku. Sebab beberapa warga yang kesal sudah mulai menyarangkan beberapa pukulan ke pelaku, hingga dari mulutnya sempat mengeluarkan darah.

Baca Juga : Pemberlakuan Satu Arah Jembatan Tunggulmas Ditunda, Dishub Tunggu Hasil Evaluasi

“Saat ini pelaku sudah kami amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut, sedangkan korban yang mengalami luka kita larikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan,” pungkas Kapolsek.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan 1 unit handphone Vivo Y19 yang dicuri pelaku dari tangan korban untuk dijadikan barang bukti, serta 1 unit sepeda motor Honda Beat nopol L-2877-QG. (*)


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Sri Kurnia Mahiruni