01/12/2022 Tingkatkan Mental Tanding, Tim Sepakbola Putra Porprov Banyuwangi Agendakan Uji Coba | Jatim TIMES

Tingkatkan Mental Tanding, Tim Sepakbola Putra Porprov Banyuwangi Agendakan Uji Coba

May 31, 2022 20:43
Tim Sepakbola Putra Porprov Kabupaten Banyuwangi saat berlatih di Stadion Diponegoro Banyuwangi. (Foto: Nurhadi/JatimTIMES).
Tim Sepakbola Putra Porprov Kabupaten Banyuwangi saat berlatih di Stadion Diponegoro Banyuwangi. (Foto: Nurhadi/JatimTIMES).

Pewarta: Nurhadi Joyo | Editor: Pipit Anggraeni

JATIMTIMES - Pasca lolos ke babak utama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur (Jatim), pemain sepakbola putra Banyuwangi menjalani program latihan intensif atau pemusatan latihan tahap kedua. Hal itu sebagai persiapan untuk menghadapi Porprov yang akan digelar mulai 18 Juni 2022 di Kabupaten Jember dan Kabupaten Lumajang.

Manager tim sepakbola putra Porprov Kabupaten Banyuwangi Dedy Ary Wydianto mengungkapkan, berdasarkan hasil rapat bersama dengan pengurus Askab PSSI Banyuwangi dan evaluasi dalam babak Pra Porprov Jatim beberapa waktu lalu, para pemain dinilai masih banyak kekurangan terutama fisik dan mental tanding.

Baca Juga : Dinilai Kurang Akurat, Dewan Minta Eksekutif Terapkan Program Pemutakhiran Data Adminduk Secara Berkala

“Makanya selain mengadakan program Training Centre (TC) tahap kedua untuk menambah fisik, stamina dan skill pemain kami akan mengadakan program uji coba beberapa kali dengan tim-tim lokal bahkan sebagian yang usianya lebih tua daripada pemain Porprov Banyuwangi,” jelas Dedy saat mendampingi latihan di Stadion Diponegoro Banyuwangi pada Selasa (31/05/2022).

Alumni Ubaya Surabaya itu menuturkan, dengan mengadakan uji coba manager dan tim pelatih berharap secara mental pemain lebih bertambah percaya diri, terutama dalam menghadapi lawan-lawan dalam Porprov di Jember yang kualitasnya lumayan bagus, baik Kabupaten Sidoarjo, Kota Pasuruan maupun Kabupaten Mojokerto.

Dedy menambahkan, pada dasarnya para pemain Banyuwangi yang tampil dalam Porprov Jatim tahun ini rata-rata pemain yang tampil dalam Liga 3. Sehingga secara skill individu cukup bagus, namun untuk kerjasama tim butuh waktu agar lebih padu.

“Dengan TC tahap kedua ini selain untuk meningkatkan fisik stamina dan skill pemain juga diharapkan mampu memperbaiki kerjasama tim sehingga taktik dan strategi yang diharapkan bisa dijalankan oleh pemain di lapangan dengan sempurna,” imbuh Dedy.

Sementara Agung Setyo Wibowo, Ketua Askab PSSI Banyuwangi, mengungkapkan, gelaran Porprov Jatim tahun ini merupakan momentum yang pas untuk membuktikan sepakbola Banyuwangi layak disegani dalam sepakbola nasional, bukan hanya sebatas teori atau besar di mass media saja.

Baca Juga : Harga Telur Melambung, Warga Kota Blitar Beralih ke Telur Bentesan

Untuk itu, lanjut Agung, dalam upaya mengoptimalkan persiapan tim beberapa waktu lalu, pihaknya mengadakan pertemuan dengan manager dan tim pelatih sepakbola Porprov Putra-putri dan Futsal putri.

”Mereka sudah menyampaikan progres tim dan persiapan yang akan dilakukan dalam rangka meraih medali dalam mengikuti Proprov Jatim yang akan digelar di Kabupaten Jember dan Kabupaten Lumajang. Bahkan secara teknis maupun non teknis mereka sudah siap,” jelas anggota dewan asal Fraksi NasDem itu.

Judul berita Tingkatkan Mental Tanding, Tim Sepakbola Putra Porprov Banyuwangi Agendakan Uji Coba.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Porprov jatim Kabupaten Banyuwangi

Berita Lainnya