07/02/2023 Kirim 10 Atlet Jujitsu ke Porprov, Kabupaten Bliar Optimistis Raih 5 Medali | Jatim TIMES

Kirim 10 Atlet Jujitsu ke Porprov, Kabupaten Bliar Optimistis Raih 5 Medali

May 31, 2022 13:37
Atlet Juitsu Kabupaten Blitar siap berlaga di Porprov Jatim
Atlet Juitsu Kabupaten Blitar siap berlaga di Porprov Jatim

Pewarta: Aunur Rofiq | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Kabupaten Blitar mengirimkan 10 atlet cabang olahraga (cabor) Jujitsu  pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022. Kesepuluh atlet ini sudah melakukan persiapan matang dan siap memberikan prestasi terbaik untuk Kabupaten Blitar.

Penasehat Jujitsu Kabupaten Blitar, Rudi Hantoro mengatakan, saat ini persiapan  para atlet yang akan dikirim pada ajang Porprov sudah mencapai 70 persen. Pihaknya optimistis, dengan persiapan matang semua atlet telah siap berlaga pada  pertandingan yang digelar pada 27 Juni 2022 di Kabupaten Lumajang.

Baca Juga : Tak Kapok Dihujat, Mbak Rara Kembali Ramal Nasib Eril: Korban Menyesal karena Bercanda

‘’Ke Porprov kami akan berangkat pada 26 Juni 2022. Besuknya kami akan langsung main. Ini kan baru pertama kali Jujitsu di ajang Porprov, karena sebelumnya hanya  eksebisi," kata Rudi, Selasa (31/5/2022).

Rudi menambahkan, dengan 10 atlet yang dibawa,  ada potensi perolehan medali 50 persen untuk Kabupaten Blitar, atau 5 medali. Sebab 5 anak yang akan diterjunkan sudah berpengalaman dalam berbagai pertandingan.

"Pada Kejurprov tahun lalu kan menjadi tolak ukur kita dalam menargetkan medali ini. Kita yakin 5 medali bisa diraih di Porprov kali ini, baik medali emas, perak, maupun perunggu. Semoga Kabupaten Blitar mendapat hasil terbaik," tukasnya.

Baca Juga : Ngeyel Masuk Jalan M. Yamin, Truk Pengangkut Asbes Nyungsep

Lebih dalam Rudi menyampaikan, para atlet rata-rata akan mengambil dobel kelas. Dengan demikian potensi meraih medali bisa dikatakan terbuka lebar. "Kita sebenarnya ada 3 atlet yang go internasional. Dari 3 itu 1 anak masih bisa ikut, karena masih mengikuti pelatnas dan SK pelatnas juga belum turun, maka masih bisa diikutkan di Porprov. Atlet ini menjadi salah satu andalan kita nanti," pungkasnya.

Judul berita Kirim 10 Atlet Jujitsu ke Porprov, Kabupaten Bliar Optimistis Raih 5 Medali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Kabupaten Blitar cabor jujitsu

Berita Lainnya