Hadiri Halal bi Halal, Gus Firjaun Berharap KTNA Ikut Andil Dalam Membangun Jember Lebih Baik | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Hadiri Halal bi Halal, Gus Firjaun Berharap KTNA Ikut Andil Dalam Membangun Jember Lebih Baik

May 28, 2022 18:00
Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman saat menghadiri acara Halal bi Halal KTNA beberapa waktu lalu (foto : infokokm for JemberTIMES)
Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman saat menghadiri acara Halal bi Halal KTNA beberapa waktu lalu (foto : infokokm for JemberTIMES)

JATIMTIMESWakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman atau biasa disapa Gus Firjaun, Rabu (25/5/2022) lalu menghadiri acara Halal bi Halal yang diselenggarakan oleh Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Jember di Aula Kantor Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (DPHTP) Kabupaten Jember.

Dalam acara yang dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus KTNA Jember dan juga KTNA Provinsi Jawa Timur, serta Kepala Dinas Pertanian Imam Sudarmaji, Wabup menyatakan, bahwa KTNA merupakan ujung tombak yang memahami betul urat nadi dinamika pertanian dan pernelayanan di Kabupaten Jember.

Baca Juga : Terus Tingkatkan Pelayanan, RSI Unisma Soft Launching Gedung 9 Lantai

Oleh karenanya, Wabup berharap KTNA Jember bisa ikut andil dalam membangun Jember dalam aspek pertanian maupun kelautan, khususnya di bidang perikanan. “Kami yakin teman-teman KTNA semua lebih tahu akan urat nadi dinamika pertanian dan pernelayanan di Kabupaten Jember, oleh karenanya kami berharap teman-teman di KTNA bisa ikut andil dalam memajukan Jember di bidangnya,” ujar Wakil Bupati Jember Gus Firjaun dalam sambutannya.

Wabup juga menyampaikan, bahwa di bawah kepemimpinannya Bupati Hendy dengan dirinya, Pemkab Jember sangat terbuka dalam segala hal, terutama berkaitan dengan pengembangan potensi yang dimiliki Kabupaten Jember.

“Kami bersama pak Bupati sudah komitmen, bahwa kami sangat terbuka menerima masukan dari masyarakat, terutama dalam mengembangkan potensi yang ada di Kabupaten Jember, baik potensi sumberdaya manusia maupun sumberdaya alamnya seperti potensi perkebunan, pertanian maupun potensi kelautannya,” ujar Wabup.

Wabup juga menyampaikan, bahwa di bawah kepemimpinan Bupati Hendy dan dirinya, dukungan Pemkab Jember dalam pengambangan potensi pertanian adalah dengan mewujudkan pendirian pabrik pupuk organik di dua tempat pada tahun ini, yakni di Kecamatan Silo dan Kecamatan Wuluhan.

Baca Juga : PT Smelting Gelar Sosialisasi Pelestarian Elang Jawa dan Pemberdayaan UMKM di Sukabumi

Dengan adanya pabrik pupuk organik ini diharapkan petani di Jember tidak lagi mengalami kelangkaan pupuk lagi. “Wujud Pemkab Jember di bidang pertanian adalah dengan mewujudkan mendirikan pabrik pupuk organik, yang tahun ini akan dimulai pembangunannya,” pungkas Wabup.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Wakil Bupati Jember Kabupaten Jember

Berita Lainnya