39 ASN  Daftar Lelang Terbuka,  Bakal Isi 10 Jabatan Kosong di Pemkab Malang | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

39 ASN Daftar Lelang Terbuka, Bakal Isi 10 Jabatan Kosong di Pemkab Malang

May 26, 2022 16:05
Kepala BKPSDM Kabupaten Malang Nurman Ramdansyah. (Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES)
Kepala BKPSDM Kabupaten Malang Nurman Ramdansyah. (Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES)

 

JATIMTIMES - Sebanyak 39 aparatur sipil negara (ASN) tercatat mendaftar lelang jabatan untuk mengisi 10 jabatan kosong di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang. Dari jumlah tersebut, 14 pendaftar di antaranya melakukan registrasi di akhir masa pendaftaran, yakni pada Selasa (24/5/2022).

Ke-39 pendaftar tersebut untuk  memenuhi 10 jabatan kosong yang dibuka pada lelang jabatan ini. Rinciannya yakni 6 orang mendaftar sebagai kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), 8 orang mendaftar kepala Bakesbangpol, 4 orang mendaftar kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), dan  7 orang mendaftar sebagai kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH). 

Baca Juga : TikTokers Berhijab Pamer Payudara Gegerkan Jagad Maya, Muhammadiyah-MUI Beri Kecaman

Selanjutnya ada sebanyak 4 orang mendaftar sebagai kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH), 6 orang mendaftar sebagai kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), 11 orang mendaftar kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), 3 orang mendaftar kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), 10 orang mendaftar kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), serta  4 orang mendaftar sebagai kepala Dinas Kesehatan (Dinkes). 

Masa pendaftaran lelang jabatan ini telah ditutup pada Rabu (25/5/2022) lalu. Dengan demikian, tahapan seleksi terbuka bisa dilanjutkan ke tahap selanjutnya. 

Selama lima hari ke depan, pihak panitia seleksi (pansel) lelang terbuka ini akan melakukan penelusuran rekam jejak terhadap masing-masing pendaftar. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malang.Nurman Ramdansyah menyebut pengumuman lelang jabatan akan dilakukan secara terbuka. 

"Kami akan menayangkan hasil penelusuran rekam jejak dan hasil seleksi pendaftar lewat website. Pengumuman bakal digelar pada 30 Mei 2022, pukul 21.00 WIB. Siapa dpun yang lolos harus mempersiapkan diri untuk mengikuti tahapan selanjutnya. Yaitu, seleksi uji kompetensi yang digelar 31 Mei 2022," ujar Nurman. 

Baca Juga : Fraksi Gerindra Apresiasi Predikat WTP Pemprov Jatim, Terkait Kemiskinan Ini Catatannya

Setelah seleksi uji kompetensi, pada  2 dan 3 Juni 2022, ada tahapan selanjutnya. Yakni, seleksi makalah dan presentasi serta wawancara. Lokasi pelaksanaan seleksi ini adalah ruang sekretaris daerah. Kemudian, BKPSDM akan mengumumkan hasil seleksi akhir pada 6 Juni 2022 via website lagi.

Sebagai informasi, sebenarnya ada sebanyak 13 jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkungan Pemkab Malang yang saat ini sedang kosong. Namun baru 10 jabatan yang telah dibuka untuk lelang terbuka.

 Sementara 3 jabatan lain yang masih belum dibuka adalah direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanjuruhan, kepala Dinas Perumahan Kawasan dan Cipta Karya (DPKPCK),serta  jabatan staf ahli bupati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Lelang Jabatan Pemkab Malang

Berita Lainnya