05/02/2023 Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal, Arteria Dahlan Sebut "Omahe Arteria" Sebagai Rumah Aspirasi Nyata | Jatim TIMES

Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal, Arteria Dahlan Sebut "Omahe Arteria" Sebagai Rumah Aspirasi Nyata

May 26, 2022 10:56
Arteria Dahlan, anggota DPR RI saat memberi sambutan dalam acara halal bihalal / Foto : Istimewa / Tulungagung Times
Arteria Dahlan, anggota DPR RI saat memberi sambutan dalam acara halal bihalal / Foto : Istimewa / Tulungagung Times

Pewarta: Anang Basso | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Ribuan orang di undang oleh Arteria Dahlan anggota Komisi III DPR RI dalam acara Halal Bihalal di Posko Induk dan Kendali Kegiatan Tulungagung. Posko yang dimaksud berada di Jalan Pahlawan V, Rejo Agung, Kecamatan Kedungwaru, Rabu (26/5/2022) malam kemarin. Rumah Aspirasi yang dikenal sebagai Omahe Arteria itupun tumpah ruah oleh tamu undangan yang jumlahnya sekitar 4.000 orang.

Menurut salah satu panitia, Joko Tri Asmoro yang juga anggota DPRD Kabupaten Tulungagung, acara di bagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama dilangsungkan pada pukul 13.00-17.00 WIB yang diperuntukkan bagi seluruh jajaran pengurus dan struktur partai, jajaran tim pemenangan serta tim relawan. 

Baca Juga : Fraksi PKS DPRD Kota Malang Jalin Sinergitas dengan KAMMI Brawijaya

Setidaknya hampir seluruh pengurus DPC, PAC, Ranting PDI Perjuangan se-Kabupaten Tulungagung, sebagian Blitar Raya dan Kediri Raya menghadiri acara tersebut.

Acara sesi ke-2 dilanjutkan mulai pukul 19.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB (Kamis, 26/5/2022) undangan peruntukan bagi seluruh kepala daerah, camat, kepala dinas, kepala desa, lurah dan para mitra kerja Arteria Dahlan.

Terlihat Bupati Tulungagung Maryoto Wibowo, Wali Kota  Blitar Santoso, Gus Isom, Kapolres Tulungagung, Kapolres Kediri, Kapolres Kabupaten Blitar, Kapolres Kota Blitar dan Wakapolres Kota Kediri, Kepala Kejaksaan Negeri Tulungagung, Blitar dan Kediri hadir di kegiatan ini.

Juga tampak Kepala Lapas Tulungagung, Kepala Imigrasi Blitar dan Kediri, Direktur RSUD Dokter Iskak, Kepala BNNP Jawa Timur, Kepala BNNK Tulungagung, Blitar Kota, Blitar Kabupaten, Kediri Kota dan Kabupaten, Tokoh Masyarakat se-Tulungagung dan Blitar, para pengusaha yang juga d hadiri oleh ibunda dan keluarga besar Arteria Dahlan.

"Acara halal bihalal ini merupakan acara rutin tahunan yang selalu diadakan tanpa henti. Moment kali ini terasa sangat meriah, mengingat saat ini sudah diperbolehkan berkumpul di ruang publik dalam jumlah banyak. Sehingga kesempatan ini kita manfaatkan," kata Arteria Dahlan dalam rilisnya.

Kegiatan silahturahmi dengan seluruh kader, relawan, tim pemenangan Arteria Dahlan ini juga sebagai puncak dari kegiatan sebelumnya yakni Acara Ramadan dan Syawalan. Saat itu, Arteria Dahlan rajin melakukan kegiatan Safari Ramadan, Ramadhan Berbagi bersama Mbak Puan Maharani, Acara Halal Bihalal Tim Pemenangan dan Tandem di kecamatan-kecamatan. 

"Acara ini sengaja diselenggarakan di Posko Induk dengan tujuan untuk semakin mendekatkan dan memperkenalkan posko kepada seluruh pasukan," ujarnya.

Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat mengetahui bahwa posko ini merupakan objek vital dan instalasi politik kepartaian yang terintegrasi dengan 5 kabupaten/Kota yang menjadi Dapil Arteria. 

Baca Juga : Dandim 0808/Blitar :  Kami Siap Menjadi Orang Tua Asuh bagi Pelajar Asal Papua

Di posko ini, terdapat Kantor Pusat Arteria Dahlan Center yang bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan. Ada LBH Arteria Dahlan yang memberikan advokasi dan jasa hukum secara cuma-cuma (pro bono), ada juga Rumah Pintar yang tidak hanya berfungsi sebagai media komunikasi, koordinasi dan supervisi digital melainkan juga berfungsi sebagai media pintar digital yang mampu untuk memberikan akses layanan internet gratis terhadap 4.000 pelanggan dalam waktu yang bersamaan.

"Rumah pintar ini sangat bermanfaat, khususnya di saat pademi Covid-19 kemarin. Rumah aspirasi ini juga dilengkapi sarana dan prasarana yang mumpuni seperti ruang diskusi, ruang rapat, lounge, ruang karaoke, mobil pelayanan masyarakat, ambulance, mobil siaga bencana yang kesemuanya diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya.

Posko ini menjadi bukti nyata dan sekaligus kontrak sosial Arteria dengan warga masyarakat di Daerah Pemilihan Jawa Timur 6. Tidak banyak anggota DPR RI serius bekerja di dapil dan memiliki rumah Aspirasi yang nyata. Rumah Ini tidak hanya nyata, tapi juga aktif melakukan pelayanan publik yang tidak hanya menyalurkan aspirasi namun juga menampung keluh kesah masyarakat serta utamanya melakukan aktivitas sosial kemasyarakatan, memberikan layanan  bantuan hukum dan menyalurkan bantuan program.

"Dalam kesempatan ini saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh mitra kerja, Polri, Kejaksaan Agung RI, Mahkamah Agung RI, Badan Narkotika Nasional, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Komisi Pemberantasan Korupsi, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban yang telah  banyak membantu Rumah Aspirasi dalam layanan kemasyarakatan melalui Arteria Dahlan Center maupun LBH Arteria Dahlan," tuturnya.

Diharapkan dengan keberlangsungan acara ini dapat terjalin komunikasi yang semakin harmonis antar sesama dan seluruh tim pemenangan, semakin kompak dan solid bergerak untuk memastikan dan memantapkan menang pemilu untuk 3 periode.

Judul berita Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal, Arteria Dahlan Sebut "Omahe Arteria" Sebagai Rumah Aspirasi Nyata.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Arteria Dahlan omahe arteria

Berita Lainnya