Pernikahan Adik Jokowi dan Ketua MK Digelar Hari Ini dengan Konsep Adat Jawa | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Pernikahan Adik Jokowi dan Ketua MK Digelar Hari Ini dengan Konsep Adat Jawa

May 26, 2022 08:59
Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dan adik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Idayati (Foto: IST)
Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dan adik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Idayati (Foto: IST)

JATIMTIMES - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman akan resmi meminang adik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Idayati hari ini, Kamis (26/5/2022). Pernikahan digelar di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah pukul 09.00-12.00 WIB untuk akad. Kemudian dilanjutkan resepsi pukul 12.00-15.00 WIB.

Pernikahan Anwar dan Ida akan disaksikan langsung oleh Jokowi yang sekaligus menjadi wali nikah untuk adiknya. Sementara untuk saksi akan dilakukan oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin dari pihak wanita dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dari pihak pria.

Baca Juga : Kesebelas Kalinya, Jatim Raih Opini WTP dari BPK atas LKPD TA 2021

Pernikahan keduanya disebut-sebut sepenuhnya akan menggunakan nuansa Jawa. Mulai dari dekorasi hingga isi hampers yang akan dibagikan kepada para tamu. Hampers tersebut nantinya akan berisi makanan khas Solo yang secara langsung dipilih pengantin wanita beserta keluarga.

"Dekorasi, karena pernikahan Solo, jadi Jawa banget," ujar anak pertama Idayati, Septiara Silvani dalam konferensi pers, pada Rabu (25/2/2022).

Sementara, agar acara bisa berjalan lancar dan aman, sebanyak 1.364 aparat TNI-Polri dikerahkan di sepanjang jalur hajatan. Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menyebut, pihaknya  menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk menjamin kelancaran pernikahan Idayati dan Anwar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
pernikahan anwar usman dan idayati adik presiden jokowi

Berita Lainnya