Dituding Tidak Tepati Janji, GMNI Tulungagung Tagih Janji Perbaikan Jalan pada Bupati | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Dituding Tidak Tepati Janji, GMNI Tulungagung Tagih Janji Perbaikan Jalan pada Bupati

May 25, 2022 15:33
Aksi turun jalan GMNI Tulungagung di depan Kantor Pemkab Tulungagung Rabu, 25/5/2022. (Foto: Muhsin/ TulungagungTIMES)
Aksi turun jalan GMNI Tulungagung di depan Kantor Pemkab Tulungagung Rabu, 25/5/2022. (Foto: Muhsin/ TulungagungTIMES)

JATIMTIMES - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Tulungagung, melakukan aksi turun jalan (demo) di depan Kantor Pemkab Tulungagung, Rabu (25/5/2022).

Demo mahasiswa itu, menuntut agar Bupati Tulungagung Maryoto Birowo segera merealisasikan perbaikan jalan rusak yang ada di sejumlah wilayah Kabupaten Tulungagung.

Baca Juga : Dimulai Juli 2022, Perbaikan Jalan Rusak di Tulungagung Ditarget Rampung Akhir Tahun

Koordinator lapangan aksi Yoga Setyo Prabaskoro mengatakan, aksi yang digelar bersama rekan-rekannya adalah menyuarakan keluhan masyarakat terkait rusaknya infrastruktur jalan di Tulungagung.

Menurutnya, banyak terjadi kecelakaan tunggal yang diakibatkan oleh rusaknya infrastruktur jalan, bahkan sempat ada warga yang meninggal dunia karena kecelakaan tunggal itu. Parahnya, Bupati Tulungagung pernah menyampaikan kepada publik, bahwa sebelum lebaran Idul Fitri 2022, perbaikan jalan berlubang akan diselesaikan.

"15 Maret 2022 lalu, Bupati Tulungagung telah menyampaikan pada publik perbaikan jalan itu selesai sebelum Idul Fitri, tapi sampai sekarang tidak ada buktinya," kata Yoga. 

Dari sejumlah jalan yang rusak, Yoga menyebut telah mengantongi data-data atau titik-titik ruas jalan yang rusak dan jumlah kejadian kecelakaan tunggal akibat jalan rusak tersebut. Menurutnya, beberapa waktu di ruas jalan Desa Balesono Kecamatan Ngunut ada pengguna jalan yang kendaraanya ambrol di tengah jalan karena melintasi jalan berlobang yang terlalu dalam.

"Kami telah mendapat keluhan masyarakat, akan banyak masalah yang ditimbulkan akibat jalan berlobang. Dan keluhan itu yang kami suarakan termasuk menagih janji bupati," ucapnya.

Baca Juga : Bertemu Menteri ATR/BPN, Bupati Hendy Presentasikan Kondisi Pertanahan di Jember

Setelah hampir 1 jam melakukan orasi di depan Pemkab Tulungagung, peserta aksi ditemui oleh sejumlah pejabat Pemkab Tulungagung di antaranya Sekda Tulungagung, Kepala Dinas PUPR dan beberapa pejabat lainnya untuk melakukan dialog dan menampung aspirasi mahasiswa itu.

Aksi demo juga diwarnai dengan pembacaan puisi kritik terhadap pemerintah dan teatrikal yang menggambarkan seorang pengendara yang meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal yang melintas pada jalan berlubang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
jalan berlubang Jalan Berlubang Tulungagung

Berita Lainnya