01/12/2022 Semangat Kebangkitan Nasional, Bupati Tulungagung: Pendidikan Akan Tetap Jadi Prioritas | Jatim TIMES

Semangat Kebangkitan Nasional, Bupati Tulungagung: Pendidikan Akan Tetap Jadi Prioritas

May 20, 2022 16:17
Bupati Tulungagung Maryoto Birowo (kiri) saat dikonfirmasi usai upacara peringatan Harkitnas ke-114. Jumat, 20/5/2022. (Foto: Agus for TulungagungTIMES)
Bupati Tulungagung Maryoto Birowo (kiri) saat dikonfirmasi usai upacara peringatan Harkitnas ke-114. Jumat, 20/5/2022. (Foto: Agus for TulungagungTIMES)

Pewarta: Muhamad Muhsin Sururi | Editor: Pipit Anggraeni

JATIMTIMES - Secara umum, momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional dimaknai sebagai semangat bangsa Indonesia agar bangkit dari keterpurukan dalam bidang pendidikan, kesejahteraan sosial dan politik kenegaraan.

Pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo menyampaikan, pihaknya masih tegak lurus dengan menjalankan semangat Kebangkitan Nasional tempo dulu, yaitu tetap memprioritaskan pendidikan.

Baca Juga : Profesor IPB dan ITB Terjun ke Kabupaten Blitar, Bantu Kementan Teliti Biosaka yang Viral di Dunia Pertanian

"Di Tulungagung sama, kita tegak lurus. Tetap pendidikan kita prioritaskan, NKRI selalu kita dengung-dengungkan, masalah kesetiakawanan sosial itu tetap menjadi hal-hal yang harus dihadapi dan diatasi," kata Bupati Maryoto usai upacara peringatan Harkitnas ke-114 di halaman Kantor Pemkab Tulungagung.

Menurut Maryoto, inti dari peringatan Hari Kebangkitan Nasional adalah semangat untuk bersatu dan dengan pendidikan bangsa Indonesia akan maju. Dalam sejarah tempo dulu, pendidikan STOVIA  merupakan satu alur, satu tonggak sejarah dalam artian dengan pergerakan untuk berinovasi, untuk berdinamisasi maju utamanya bidang pendidikan, bidang persatuan dan kesatuan serta bidang sosial lainnya bisa membawa negara itu maju.

"Intinya kita bersatu, dengan pendidikan kita akan maju," ucapnya.

Maryoto mengungkapkan, keberhasilan pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19 bisa diketahui oleh semua masyarakat, khususnya Kabupaten Tulungagung. Keberhasilan ini, merupakan berkah dari seluruh elemen masyarakat yang berperan aktif dalam penanganan covid-19.

"Ini berkah dari seluruh elemen masyarakat yang berperan aktif, sehingga dapat mencapai keberhasilan dalam penanganan covid-19," tutupnya.

Baca Juga : Dua Siswa Jatim Lolos ke Paskibraka Tingkat Nasional 2022

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Tulungagung mengelar upacara peringatan Ke-114 Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 20 Mei 2022. Kegiatan itu dilaksanakan di halaman Kantor Pemkab, dimana Bupati Tulungagung membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

Secara Nasional, Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 mengambil tema "Ayo Bangkit Bersama".

Judul berita Semangat Kebangkitan Nasional, Bupati Tulungagung: Pendidikan Akan Tetap Jadi Prioritas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Hari Kebangkitan Nasional Kabupaten Tulungagung

Berita Lainnya