10/12/2022 Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2022, Wabup Jember Ajak Warga Bangkit dari Keterpurukan | Jatim TIMES

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2022, Wabup Jember Ajak Warga Bangkit dari Keterpurukan

May 20, 2022 13:19
Upcara Hari Kebangkitan Nasional yang digelar di Alun-Alun Jember. (foto : istimewa / Jember TIMES)
Upcara Hari Kebangkitan Nasional yang digelar di Alun-Alun Jember. (foto : istimewa / Jember TIMES)

Pewarta: Moh. Ali Mahrus | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES – Wakil Bupati Jember KH M.B. Firjaun Barlaman (Gus Firjaun) menyampaikan pesan dan mengajak seluruh warga Jember pada momentum Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada Jumat (20/5/2022). Wabup mengajak warga bangkit dari keterpurukan setelah 2 tahun menghadapi keprihatinan karena pandemi covid-19.

Hal ini disampaikan Wabup Gus Firjaun usai mengikuti upacara Hari Kebangkitan Nasional tahun 2022 yang digelar di Alun-Alun Kabupaten Jember.

Baca Juga : Komitmen Dukung Usaha Pembiayaan yang Ramah Lingkungan, FIFGROUP Pasang Solar Panel Total 86,4 Kilowatt-Peak (KWP)

“Semangat Budi Utomo yang terus menggelora dalam membangkitkan semangat masyarakat Indonesia pada Hari Kebangkitan Nasional tahun ini agar menjadi inspirasi warga Jember saat ini untuk menghadapi segala problem dan persoalan yang menimpa dua tahun terakhir Indonesia khususnya covid 19," ujar Wabup Firjaun Barlaman kepada sejumlah wartawan.

Agar warga Jember khususnya segera bangkit dari keterpurukan, wabup menyatakan bahwa Pemkab Jember akan berupaya maksimal membantu warga dalam bangkit dari keterpurukan ini dengan memberikan bantuan stimulan ke sejumlah UMKM selaku penggerak roda perekonomian.

"Mudah-mudahan dengan semangat kebangkitan ini, Indonesia khususnya Jember segera bangkit dari keterpurukan selama ini akibat covid 19," harapnya.

 Pemkab Jember akan berupaya maksimal untuk menstimulan sejumlah penggerak roda perekonomian di seluruh sektor, seperti UMKM, pariwisata, kemudahan pelayanan publik, pendidikan dan kesehatan.

Baca Juga : Hari Kebangkitan Nasional Ke-114, Bupati Tulungagung Bacakan Sambutan Menkominfo. Ini Pesannya

Selain itu, wabup bersyukur Pemkab Jember dan masyarakatnya berhasil melewati cobaan dalam dua tahun terakhir. “Kita harus tetap bangkit dan bersama-sama untuk menata perkonomian ini, kita semua telah berhasil melewati cobaan dalam dua tahun terakhir. Pandemi covid sudah mengubah seluruh tatanan yang ada, baik sosial maupun ekonomi. Dan hari ini saatnya kita menatap kembali masa depan kita,” tegas wabup.

Upacara Hari Kebangkitan Nasional 2022 di Kabupaten Jember sendiri diikuti oleh seluruh stakeholder dari unsur forpimda, TNI dari berbagai satuan yang ada di Jember, serta sejumlah pejabat dan ASN Pemkab Jember.

Judul berita Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2022, Wabup Jember Ajak Warga Bangkit dari Keterpurukan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Hari Kebangkitan Nasional peringatan harkitnas

Berita Lainnya