Lagi Trend Pemimpin Perempuan, Ketua DPC PDIP Tulungagung Keluarkan Sinyal Ikut Kontestasi Pilkada 2024 | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Lagi Trend Pemimpin Perempuan, Ketua DPC PDIP Tulungagung Keluarkan Sinyal Ikut Kontestasi Pilkada 2024

May 19, 2022 10:06
Ketua DPC PDIP Tulungagung Susilowati. (Foto: Muhsin/ TulungagungTIMES)
Ketua DPC PDIP Tulungagung Susilowati. (Foto: Muhsin/ TulungagungTIMES)

JATIMTIMES - Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tulungagung masih 2 tahun lagi, dinamika politik di Tulungagung sudah mulai tampak. Manuver-manuver politik sudah banyak dilakukan oleh para tokoh baik di eksekutif maupun di legislatif.

Berdasarkan beberapa survei, di wilayah Provinsi Jawa Timur memiliki trend pemimpin perempuan dan milineal, terbukti di beberapa kabupaten/ kota kepala daerahnya dijabat oleh perempuan dan milenial.

Baca Juga : Sebagai Partai Pengusung, PDIP Tulungagung Ikut Bertanggungjawab Atas Masalah Infrastruktur

Menanggapi trend atau kecenderungan pilihan masyarakat itu, Ketua DPC PDIP Tulungagung Susilowati mengaku setuju, karena pemimpin perempuan dan milenial itu masih fresh baik secara ide maupun program-program kerjanya dan langkahnya masih panjang.

Menurut Susi, untuk menghadapi Pilkada Tahun 2024, partai yang dipimpinnya itu sudah melakukan persiapan baik konsolidasi internal maupun rapat-rapat pimpinan. Namun untuk kandidat yang diusung, dirinya belum bisa memastikan.

Sebagai ketua DPC partai, Susi mengaku siap untuk mengikuti kontestasi politik 5 tahunan itu. Namun, semua itu tetap dikembalikan kepada keputusan partainya, karena sebagai kader mempunyai kewajiban tunduk dan patuh terhadap keputusan partai.

"Kalau memang partai memerintahkan Ketua DPC harus siap, saya juga siap," kata wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PDIP DPRD Tulungagung itu, Rabu (18/5/2022).

Baca Juga : Presiden Jokowi Perbolehkan Masyarakat Lepas Masker, Wali Kota Malang: Ini Menuju Endemi

Susi juga mengungkapkan, sebagai pimpinan partai dirinya akan berusaha dan menjalankan amanah secara maksimal. Dan untuk menyongsong 2024, secara kepartaian sudah melakukan konsolidasi-konsolidasi dengan pengurus di bawahnya. Bahkan komunikasi politik di luar kepartaian juga sudah mulai dilakukannya.

"Mungkin karena publikasinya saja yang kurang. Akan tetapi sudah kami lakukan untuk komunikasi antar partai politik dan tokoh masyarakat di Tulungagung," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
DPC PDIP Tulungagung Pilkada Tulungagung

Berita Lainnya