Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Jelang Pertandingan Uji Coba Arema FC vs PSIS Semarang, Polres Malang Gelar Vaksinasi

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

18 - May - 2022, 19:50

Placeholder
Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat saat ditemui awak media (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Jelang ujicoba Arema FC melawan PSIS Semarang, Minggu (22/5/2022) Polres Malang akan menggelar vaksinasi bagi penonton. Hal itu sebagai kesiapan panitia penyelenggara (panpel) menjelang pertandingan uji coba perdana tim Singo Edan di musim 2022/2023 ini.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengatakan bahwa selain vaksinasi booster, pihaknya juga menyediakan bagi penonton yang belum vaksinasi dosis 1 maupun dosis 2. Karena pihaknya juga ingin segera masyarakat tervaksin.

Baca Juga : Isi Ceramah UAS yang Dipersoalkan Pemerintah Singapura, Bahas soal Bom Bunuh Diri Konflik Palestina-Israel

“Sebelum laga dimulai, tahap pertama besok kami menyiapkan 3000 dosis vaksin untuk booster. Namun bagi yang belum melaksanakan vaksin dosis 1 dan dosis 2 tetap kami layani,” ungkap Ferli, Rabu (18/5/2022) siang.

Ferli menjelaskan bahwa tenaga vaksinator yang akan dilibatkan dalam pelaksanaan vaksinasi, juga akan berkolaborasi dengan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang. Namun pihaknya, juga tetap akan melibatkan anggota dari Polres Malang.

“Kami sudah siapkan 20 tim dibagi dalam 2 vaksin, gabungan dari Polres Malang dan Dinkes,” beber Ferli.

Ihwal instruksi Presiden Jokowi, jika bisa tak menggunakan masker di luar ruangan. Polres Malang sejauh ini masih akan melakukan koordinasi dengan Satgas covid-19 Kabupaten Malang.

“Sekalipun sudah ada instruksi boleh membuka masker diruang terbuka, namun terdapat catatan ruang terbuka yang tidak ada kerumunan. Sedangkan di stadion nanti berpotensi dihadiri banyak penonton, sehingga hal ini masih akan kita evaluasi bersama dengan Satgas covid,” tegas Ferli.

Baca Juga : Satgas TMMD Kodim 0811 Tuban, Kebut Pembangunan Perehaban Mushola Al Ikhlas Kaligede

Khusus jumlah penonton, Ferli menambahkan bahwa pihaknya berpegangan dengan hasil assesment dari Kemendagri. Berdasarkan Inmendagri 24/2022 Kabupaten Malang masuk dalam PPKM Level II, sehingga kapasitas penonton idealnya adalah 75 persen dari total ketersediaan.

“Namun sekali lagi malam ini masih akan kita evaluasi bersama dan koordinasikan dengan pihak Satgas Covid dan Dispora. Saya sendiri akan turun langsung mengecek kesiapan stadion kanjuruhan,” Ferli mengakhiri.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya