Digugat Cerai Istri, Pria di Jember Mau Bunuh Diri Loncat dari Lantai IV Matahari Plaza | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Digugat Cerai Istri, Pria di Jember Mau Bunuh Diri Loncat dari Lantai IV Matahari Plaza

May 18, 2022 17:39
Pelaku saat berupaya bunuh diri dari lantai atas Matahari Johar Plaza (foto : istimewa / Jember TIMES)
Pelaku saat berupaya bunuh diri dari lantai atas Matahari Johar Plaza (foto : istimewa / Jember TIMES)

JATIMTIMES – Pengunjung Matahari Johar Plaza Jember, Rabu (18/5/2022) siang digegerkan dengan aksi nekat Puji Sasmito (38) warga Kecamatan Sumbersari yang hendak mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari lantai IV Matahari Johar Plaza di Jalan Untung Suropati Kelurahan Kepatihan Kaliwates Jember.

Dari informasi yang dihimpun media ini, aksi nekat pria yang sehari-hari bekerja sebagai sales dan sudah dikaruniai 2 anak ini, dikarenakan yang bersangkutan mengalami depresi masalah keluarga. Pemicunya  dia pisah ranjang dengan istrinya dan saat ini istrinya sedang mengajukan gugatan cerai ke PA Jember.

Baca Juga : Dianggarkan 270 Milyar, RS Paru Jember Diharapkan Maksimal Layani Warga di 7 Kabupaten

“Ia depresi karena masalah keluarga, istrinya mengajukan gugatan cerai, tadi ia datang ke tempat kerja istrinya, yang juga ada di komplek Johar Plaza. Setelah itu, ia mondar-mandir di sekitar Matahari, eh gak taunya sudah di atas toko tempat istrinya bekerja dan hendak melompat,” ujar salah satu saksi saat ditemui di lokasi kejadian.

Melihat ada warga yang hendak melakukan aksi bunuh diri, Nanang dan Jumali Security Johar Plaza langsung menghubungi pihak Polsek Kaliwates untuk, kesigapan anggota Polsek Kaliwates yang segera datang ke lokasi saat mendapat laporan, berhasil mencegah upaya Puji untuk mengakhiri hidupnya dengan melompat dari ketinggian 16 meter tersebut.

“Beruntung tadi polisi cepat datang mas, sehingga pelaku langsung bisa dibujuk dan berhasil dievakuasi, saat ini pelaku sudah dibawa ke Mapolres Jember untuk menjalani pemeriksaan,” ujar petugas parkir di sekitar Johar Plaza.

Sementara Kapolres Jember AKBP. Hery Purnomo melalui Kasi Humas Iptu. Brisan Immanula saat dikonfirmasi media ini membenarkan adanya kasus percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh warga asal jalan Suprapto dari lantai IV Matahari Johar Plaza, yang bersangkutan saat ini sudah dibawa ke Mapolres untuk menjalani pemeriksaan.

Baca Juga : Komisi E DPRD Jatim Melihat Progres Pembangunan Rumah Sakit Paru Di Jember

“Benar mas, orangnya sekarang sudah dibawa ke Mapolres untuk menjalani pemeriksaan, motifnya masalah keluarga, karena istrinya melayangkan gugatan cerai, dari keterangan keluarganya yang bersangkutan juga jarang memberi nafkah, sehingga istrinya mengajukan gugatan cerai, beruntung anggota Polsek Kaliwates sigap, sehingga pelaku bisa di bujuk dan di evakuasi,’ pungkas Brisan. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
matahari plaza plaza jember

Berita Lainnya