Harlah ke-2, Forum Jurnalis Nahdliyin Beri Penghargaan Enam Tokoh Inspiratif 2022 | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Harlah ke-2, Forum Jurnalis Nahdliyin Beri Penghargaan Enam Tokoh Inspiratif 2022

May 16, 2022 17:02
Enam tokoh inspiratif yang diberi penghargaan oleh Forum Jurnalis Nahdliyin di tahun 2022 ini
Enam tokoh inspiratif yang diberi penghargaan oleh Forum Jurnalis Nahdliyin di tahun 2022 ini

JATIMTIMES - Forum Komunikasi (Forkom) Jurnalis Nahdliyin atau FJN memberi penghargaan kepada 6 Tokoh Nahdliyin Inspiratif 2022. Penghargaan ini diberikan dalam rangka harlah FJN ke-2 yang jatuh pada 13 Mei 2022.

Koordinator FJN, Muhamad Didi Rosadi mengatakan penghargaan tersebut bentuk apresiasi pihaknya kepada para tokoh berlatar belakang nahdliyin atas prestasi dan teladan mereka. Para tokoh itu dinilai memberi inspirasi bagi generasi muda dan punya kontribusi pada masyarakat.

Baca Juga : Sindikat Pengedar Uang Palsu dari Kota Malang Diungkap Polisi Tulungagung, 2 Pelaku Berhasil Diamankan

"Kami melakukan analisa dan riset sejumlah tokoh berlatar nahdliyin. Akhirnya ada 6 tokoh yang sepakat kami beri predikat sebagai Tokoh Nahdliyin Inspiratif tahun ini," terang jurnalis salah satu media cetak tersebut di Surabaya, Senin (16/05/2022).

Pria yang akrab disapa Diday itu mengungkapkan ke-6 tokoh tersebut adalah, Abdul Halim Iskandar (Menteri Desa PDTT), Zainudin Amali (Menpora RI), Erick Thohir (Menteri BUMN), Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jatim), Anik Maslachah (Wakil Ketua DPRD Jatim) dan Mundjidah Wahab (Bupati Jombang).

Diday menjelaskan, mayoritas tokoh tersebut ini dari Jawa Timur. Hal itu tak lepas dari Jawa Timur sebagai basis nahdliyin. Meskipun berasal dari Jatim, tapi beberapa diantara mereka levelnya sudah tokoh nasional.

"Selain Erick Thohir, mereka berasal dari Jawa Timur atau berproses di Jawa Timur. Ini tak lepas dari fakta Jatim sebagai basis nahdliyin, bahkan tempat lahirnya NU," ujar kader Ansor ini.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) Universitas Trunojoyo Madura, Surokim Abdus Salam mengapresiasi keberadaan Forkom Jurnalis Nahdliyin yang telah berusia dua tahun. Menurutnya keberadaan FJN tepat untuk mengisi ruang publik dengan narasi-narasi yang positif.

Baca Juga : 3 Bulan, Bappebti Blokir 218 Situs Web Entitas Tak Berizin

Pakar komunikasi dan media ini berharap FJN terus menjadi corong untuk menyebarkan nilai-nilai Islam Rahmatan Lil Alamin. Termasuk dengan mengorbitkan tokoh-tokoh nahdliyin yang karya, pemikiran dan kinerjanya bisa menginspirasi masyarakat.

"Saya pribadi melihat Forkom Jurnalis Nahdliyin ini sebagai sebuah asosiasi jurnalis yang sudah eksis dan mewarnai jurnalisme di Jawa Timur, yang resonansinya sudah menasional," kata alumni santri Ponpes Darul Ulum, Langitan, Tuban ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
forkom jurnalis nahdliyin muhamad didi rosadi

Berita Lainnya