Gelar Wisuda 2 Gelombang, Unisma Terapkan Sistem Periode | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Gelar Wisuda 2 Gelombang, Unisma Terapkan Sistem Periode

May 15, 2022 16:34
Prosesi wisuda Unisma Periode 67 (Ist)
Prosesi wisuda Unisma Periode 67 (Ist)

JATIMTIMES - Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar Wisuda Periode 67 tahun 2022 yang terbagi dalam dua gelombang pada 14-15 Mei 2022. Prosesi ini diikuti sebanyak 1.124 lulusan dari program Doktor, Magister, Profesi dan Sarjana. Wisuda kali ini juga berbeda dari sebelumnya, yakni berbasis periode dan tidak memakai sistem semester.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kerjasama  Prof Drs H Junaidi MPd PhD membenarkan jika wisuda kali ini merupakan pertama yang tidak berbasis semester.

Baca Juga : Hunian Kamar Hotel Berbintang di Kota Malang Capai 41,34 Persen, Naik 7,6 Poin Dibanding Februari

"Jadi sebelumnya wisuda kita berbasis semester. Jadi untuk mahasiswa, yudisium semester ganjil atau mahasiswa yudisium semester genap. Maka wisuda kali ini tidak lagi menggunakan basis semester tapi periode ke 67. Yang wisuda ke 67 ini  termasuk yang yudisium Maret. Padahal harusnya masuk dalam kalender akademik semester genap 2021-2022," jelasnya.

1

Hal ini dijelaskannya, atas berbagai berbagai pertimbangan yang diambil, yakni dari jumlah wisudawan serta setiap bulannya yang telah dilakukan yudisium.

Lebih lanjut dijelaskannya, dalam wisuda yang digelar ini, gelombang pertama diikuti 594 wisudawan sedangkan untuk gelombang kedua akan diikuti 530 wisudawan. Meskipun berlangsung secara offline, dalam pelaksanaan wisuda tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Saya harapkan, jadi alumni yang sukses dan tidak pelit berbagi ilmu. Mahasiswa itu tidak hanya berfikir mencari ilmu, tapi kerja dan juga menciptakan lapangan kerja," tuturnya.

1

Sementara itu, pada wisuda kali ini, lulusan terbaik tingkat universitas diraih oleh beberapa orang, yakni Dr Mirhabun Nadir dengan IPK 3,83 dari Prodi Pendidikan Agama Islam. Kemudian Novi Dyastuti Rusidik MKn dengan IPK 4,00 dari Prodi Kenotariatan. Dari Prodi Progam Profesi Dokter, dr Sagita Nindra Pratama menjadi lulusan terbaik dengan IPK 3,68.  Ia telah lulus tes Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) dan tengah menjalani intership program pengabdian dari Kemenkes selama satu tahun. Selanjutnya ada Firda Rahayu Aisyah SAk dari program sarjana. Perempuan dari Prodi Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi ini, lulus dengan IPK 4.00.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
wisuda unisma wisuda periode

Berita Lainnya