Tim Sepakbola Banyuwangi Berupaya Raih Kemenangan Untuk Lolos Babak Utama Porprov Jatim | Jatim TIMES

Tim Sepakbola Banyuwangi Berupaya Raih Kemenangan Untuk Lolos Babak Utama Porprov Jatim

May 12, 2022 19:02
Pemain dan Official tim sepakbola Kabupaten Banyuwangi dan Situbondo saling jabat tangan usai pertandingan yang berakhir dengan skore 5 - 0 untuk Banyuwangi di Stadion Diponegoro Banyuwangi (foto: Nurhadi/ JatimTIMES)
Pemain dan Official tim sepakbola Kabupaten Banyuwangi dan Situbondo saling jabat tangan usai pertandingan yang berakhir dengan skore 5 - 0 untuk Banyuwangi di Stadion Diponegoro Banyuwangi (foto: Nurhadi/ JatimTIMES)

JATIMTIMES – Tim sepakbola Porprov Kabupaten Banyuwangi berupaya meraih kemenangan saat berhadapan dengan Kabupaten Pasuruan dalam pertandingan terakhir Grup A Pra Porprov Jatim yang digelar di Stadion Diponegoro Banyuwangi pada Sabtu (14/05/2022) mendatang.

Sampai pertandingan hari kedua Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Pasuruan sama mengumpulkan 6 poin dari dua kali kemenangan dan jumlah gol kedua tim sama-sama 6.

Baca Juga : Tekan Angka Stunting, Wawali Kota Malang Dorong Peran Tim Pendamping Keluarga

Menurut Agung Setyo Wibowo, Ketua Askab PSSI Banyuwangi dalam pertandingan lawan Kabupaten Situbondo, anak-anak Banyuwangi mampu tampil bagus dan menang telak 5 – 0. Sampai akhir babak pertama Banyuwangi unggul  (2 -0).

“Anak-anak bisa bermain maksimal dan sesuai harapan dengan skore 5 – 0 ini otomatis kita sama dengan Kabupaten Pasuruan dengan mengoleksi 6 gol. Mudah-mudahan besok Sabtu anak-anak bisa tampil maksimal dan meraih poin penuh. Tidak ada pilihan lain kecuali menang agar lolos ke babak utama Porprov Jatim ” jelas Agung.

Anggota DPRD Banyuwangi asal Fraksi NasDem itu menuturkan bersama dengan manager tim dan pelatih berupaya memanfaatkan jeda waktu yang ada untuk memperbaiki beberapa kelemahan yang dilakukan dalam pertandingan lawan Kabupaten Situbondo. Sehingga dalam pertandingan terakhir dengan Kabupaten Pasuruan bisa tampil maksimal dan menang.

“Kami yakin dengan sisa waktu yang ada anak-anak mampu melakukan perbaikan sehingga mampu menampilkan permainan yang lebih padu. Estimasi kita menang minimal 1 - 0  dan yang terpenting harus mampu meraih poin maksimal,” pungkas Agung.

Seperti diberitakan sebelumnya tim sepakbola putra Kabupaten Banyuwangi mampu meraih poin maksimal setelah mengalahkan Kabupaten Probolinggo 1- 0 lewat gol Moh. Fikri Ardiansyah (16) dalam pertandingan perdana Grup A Pra Pekan Olahraga Provonsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) yang digelar di Stadion Diponegoro Banyuwangi Selasa (10/05/2022).

Menurut Agung Setyo Wibowo, Ketua Askab PSSI Banyuwangi, pihaknya merasa bersyukur mengawali pertandingan pada hari ini para pemain Banyuwangi mampu bermain bagus  dan mendapatkan 3 poin.

Baca Juga : Patung Gandrung di Banyuwangi Disebut Bergerak karena Hal Mistis, Ini Kata Netizen

”Cuman anak-anak  belum bisa maksimal dalam memanfaatkan peluang yang seharusnya jadi goĺ.  Finishing lini depan dan reflek dari bola-bola  reborn belum bisa menambah gol padahal peluang sangat banyak sekali, bahkan dalam  permainan kita kuasai 60- 40,” jelas Agung.

Tokoh asal Kecamatan Gambiran itu menambahkan dari hasil pertandingan perdana tersebut, pihaknya bersama dengan tim pelatih akan melakukan evaluasi dan berbenah sekaligus menyiapkan taktik dan strategi untuk menghadapi dari tim Kabupaten Situbondo dalam lanjutan Pra Porprov cabang sepakbola putra.

“Kami selalu mengharapkan dukungan support dan mohon bantua doa bagi warga Banyuwangi semoga tim sepakbola Porprov Banyuwangi mampu memenangkan semua pertandingan dan lolos ke babak utama Porprov VII Jatim yang akan digelar bulan Juni 2022 di Kabupaten Jember, Lumajang, Situbondo  dan Kabupaten Bondowoso,” tambah Agung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Porprov VII Porprov jatim pra porprov sepakbola banyuwangi

Berita Lainnya