07/12/2022 Hujan Deras Disertai Angin Kencang Robohkan Teras SD Tegalasri Blitar | Jatim TIMES

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Robohkan Teras SD Tegalasri Blitar

May 11, 2022 10:53
Ilustrasi.(Foto : Istimewa/Google Images)
Ilustrasi.(Foto : Istimewa/Google Images)

Pewarta: Aunur Rofiq | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Blitar mengakibatkan atap teras bangunan sekolah dasar di Desa Tegalasri, Kecamatan Wlingi, roboh, Selasa (10/5/2022) sore.

Informasi yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar, hujan deras mengguyur wilayah tersebut mulai pukul 14.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Beberapa saat setelah digiyur hujan deras, atap bangunan teras sekolah dasar tersebut langsung roboh.

Baca Juga : Berikan Pelayanan Terbaik, Graha Bangunan Hadirkan Cat Kolam Ikan Koi Kualitas Best Seller

‘’Bangunan teras yang roboh adalah milik SDN Tegalasri 4. Jadi, kemarin itu hujannya sangat deras kemudian disertai angin kencang," kata Kapolsek Wlingi AKP Tamim Anwar, Rabu (11/5/2022).

Beruntung tidak ada korban jiwa dari kejadian ini. Saat kejadian seluruh warga sekolah, baik  guru maupun siswa, sudah pulang ke rumahnya masing-masing.

‘’Robohnya teras bangunan ini terjadi pada sore hari. Meminimalkan adanya korban jiwa karena para siswa sudah pulang dari kegiatan belajar mengajar. Tidak ada korban jiwa. Namun, kejadian ini menyebabkan kerugian material hingga 10 juta rupiah," imbuhnya.

Lebih dalam Tamim menyampaikan, faktor lain yang menyebabkan atap teras bangunan roboh adalah usia bangunan yang sudah tua. 

Baca Juga : 32 Gepeng, Anjal Diamankan Saat Ramadan dan Lebaran di Kota Batu, 90 Persen Asal Luar Kota

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sementara waktu  aktifitas belajar mengajar dipindahkan  ke tempat lain yang lebih aman. ‘’Kami dari kepolisian berkoordinasi dengan kepala sekolah. Hasil dari koordinasi adalah untuk sementara waktu kegiatan belajar mengajar dipindahkan ke tempat lain yang lebih aman," pungkasnya.

Judul berita Hujan Deras Disertai Angin Kencang Robohkan Teras SD Tegalasri Blitar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Kasus Sekolah Roboh Berita Blitar

Berita Lainnya