Program 1 Juta Vaksin Kemenag RI Hadir di Kabupaten Blitar, 8 Ribu Warga Tervaksin | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Program 1 Juta Vaksin Kemenag RI Hadir di Kabupaten Blitar, 8 Ribu Warga Tervaksin

May 10, 2022 16:11
Program vaksinasi Covid-19 terus digelar Kemenag Kabupaten Blitar
Program vaksinasi Covid-19 terus digelar Kemenag Kabupaten Blitar

JATIMTIMES - Program vaksinasi nasional terus digencarkan pemerintah untuk penanganan pandemi Covid-19. Salah satunya adalah program 1 juta vaksin yang dicanangkan Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia. Program ini  berhasil memberikan 8 ribu lebih vaksin kepada warga Kabupaten Blitar.

Data yang dihimpun Kantor Kemenag Kabupaten Blitar memastikan program vaksinasi ini terus berjalan meski sudah berhasil menyasar ribuan orang.  Kasubag TU Kantor Kemenag Kabupaten Blitar, Syaikul Munib mengatakan, awalnya Kemenag Kabupaten Blitar menargetkan sasaran yang akan diberikan vaksin sebanyak 3 ribu orang. Namun seiring berjalannya waktu target dinaikkan menjadi 7.500 orang.

Baca Juga : Ini Harga Sirup Marjan, Kecap ABC, Indomie, hingga Santan Kara di Supermarket Amerika

"Antusias warga Kabupaten Blitar cukup bagus dalam menyukseskan program vaksinasi. Sampai sekarang warga Kabupaten Blitar yang divaksin melalui program ini mencapai 8 ribu lebih. Ini akan terus bertambah karena vaksinasi masih terus berjalan. Terakhir, kita akan melaporkan pada 14 Mei 2022," kata Munib, Selasa (10/5/2022).

Munib menambahkan, lokasi vaksinasi juga bertambah. Dari yang awalnya di MAN Wlingi, MAN Tlogo, MAN Kunir, MIN 11 Sumberjati, dan Ponpes Syech Subakir Nglegok, kini lokasi vaksinasi berkembang di tempat-tempat ibadah, madrasah, ponpes, dan lainya.

‘’Vaksinasi oleh Kemenag ini akan terus dilaksanakan sampai program dianggap cukup. Mengingat angka vaksinasi booster, khsusunya di Kabupaten Blitar masih perlu ditingkatkan," imbuhnya.

Lebih dalam Munib menyampaikan, program vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan Kemenag terhadap program pemerintah terkait dengan herd immunity. Selain menjalankan program vaksinasi Kemenag Kabupaten Blitar juga membentuk Satgas Penanganan Covid-19.

Baca Juga : Wali Kota Sutiaji Tegaskan Kota Malang Belum Ada Kasus Hepatitis Akut Misterius

"Kerja sama pelaksanaan vaksinasi terus kita lakukan. Baik bersama Dinas Kesehatan maupun instansi samping dalam hal ini  kepolisan. Kami berharap program vaksinasi di Kabupaten Blitar berjalan lancar," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
jadwal vaksinasi Kabupaten Blitar

Berita Lainnya