30/11/2022 13 Pos Pam Wisata Berjalan Efektif, Kapolres Malang: Demi Masyarakat | Jatim TIMES

13 Pos Pam Wisata Berjalan Efektif, Kapolres Malang: Demi Masyarakat

May 09, 2022 18:15
Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat saat ditemui awak media di Pos Yan Karanglo (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat saat ditemui awak media di Pos Yan Karanglo (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

Pewarta: Hendra Saputra | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat terus memantau langsung pelaksanaan pengamanan sejumlah lokasi obyek wisata di wilayah hukum Polres Malang berkaitan dengan arus balik pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Wilayah Kabupaten Malang, Senin (9/5/2022).

Diketahui sebelumnya, Polres Malang telah mendirikan 13 pos pam wisata di 13 destinasi wisata tujuan masyarakat. Langkah tersebut dilakukan guna menjaga Kamtibmas serta memastikan penerapan protokol kesehatan yang dilakukan oleh pihak pengelola maupun pengunjung obyek wisata agar berjalan tertib dan lancar.

Baca Juga : Terminal Minak Koncar Lumajang Masih Dipenuhi Penumpang Arus Balik

“Nampak jelas semua berjalan dengan sangat efektif. Seperti kita ketahui bersama di semua pintu loket telah menggunakan aplikasi PeduliLindungi, kemudian petugas juga memberikan imbauan Prokes,” jelas Ferli Hidayat.

Nampak pula dari Satuan Binmas Polres Malang juga telah melakukan public address kepada masyarakat di semua lokasi wisata yang ada di wilayah hukum Polres Malang. Tak hanya itu, juga terdapat gerai vaksin yang disediakan untuk masyarakat jika belum melakukan vaksinasi.

“Hal ini nantinya bisa meningkatkan prokes yang sudah ditetapkan. Selain itu juga telah disediakan gerai vaksin di tiap-tiap lokasi tersebut. Jadi masyarakat yang berkunjung apabila belum mendapat vaksin bisa dengan mudah mengikuti vaksinasi yang telah kita sediakan,” tutur Ferli.

Lebih lanjut, Polres Malang akan terus melakukan evaluasi terkait apa yang telah dilakukan pada Ops Ketupat Semeru 2022. Hal itu khususnya agar dapat melayani masyarakat dengan baik.

Baca Juga : Jalur Arteri Kabupaten Malang Sempat Padat, Kapolres Malang: Masih Diambang Batas Kewajaran

“Kami benar-benar lakukan secara maksimal dalam pengamanan di sejumlah lokasi obyek wisata pada musim Lebaran kali ini. Dengan harapan besar agar masyarakat dapat merasakan liburannya dengan aman, nyaman dan sehat,” pungkas Ferli.

Judul berita 13 Pos Pam Wisata Berjalan Efektif, Kapolres Malang: Demi Masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Kapolres Malang pos pam wisata

Berita Lainnya