Erick Thohir Bertemu Presiden Jokowi di Istana Tampak Siring Bali, Sembari Melihat Lukisan Berburu Banteng | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Erick Thohir Bertemu Presiden Jokowi di Istana Tampak Siring Bali, Sembari Melihat Lukisan Berburu Banteng

May 08, 2022 17:03
Menteri BUMN RI Erick Thohir saat bertemu Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan Tampak Siring, Bali. (Foto: Instagram @erickthohir)
Menteri BUMN RI Erick Thohir saat bertemu Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan Tampak Siring, Bali. (Foto: Instagram @erickthohir)

JATIMTIMES - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Erick Thohir berkunjung ke Istana Kepresidenan Tampak Siring, Bali untuk bertemu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta sang istri Iriana dalam rangka momentum Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. 

Dalam kunjungannya tersebut, Erick didampingi sang istri yakni Elizabeth Tjandra. Di mana keduanya sama-sama mengenakan kemeja berwarna hitam dan celana berwarna putih tulang. 

Baca Juga : Sinopsis Ikatan Cinta RCTI 8 Mei 2022, Andin dan Mama Rosa Mulai Ikhlas dengan Hilangnya Aldebaran

Pertemuan itu pun terekam dalam video berdurasi 1 menit 41 detik yang dibagikan melalui akun resmi media sosial Erick Thohir yakni Instagram, Twitter dan Facebook pada hari Minggu, 8 Mei 2022. 

Erick pun tampak kagum dengan keindahan Istana Kepresidenan Tampak Siring, Bali. Selain dari tampilan dan penataannya, Erick juga kagum dengan kumpulan lukisan langka karya maestro lukis legendaris Indonesia yang terpajang di salah satu sudut Istana Kepresidenan Tampak Siring. 

Tidak lupa, Erick pun juga membagikan beberapa foto lukisan karya maestro lukis Indonesia yang terpajang di Istana Kepresidenan Tampak Siring tersebut di akun resmi media sosialnya. Mulai dari lukisan Presiden RI pertama Soekarno hingga lukisan berburu banteng. 

"Mulai dari lukisan legendaris Berburu Banteng mahakarya Raden Saleh, Ir Soekarno karya Basoeki Abdullah, empat wanita karya Hendra Gunawan hingga lukisan wanita pegang sesaji, karya Lee Man Fong," ungkap Erick, Minggu (8/5/2022). 

Dari keempat pelukis yang merupakan maestro lukis legendaris Indonesia tersebut, Erick sedikit mengulas pelukis Lee Man Fong yang merupakan pelukis peranakan Cina Singapura yang menjadi pelukis Istana Presiden RI pertama Soekarno. "Ia kemudian menjadi warga negara Indonesia setelah kemerdekaan," ujar Erick. 

Baca Juga : Pabrik Kayu PT Brawijaya di Gresik Terbakar

Sementara itu, Erick yang mengaku sebagai pecinta dan kolektor lukisan merasa sangat beruntung dan terkagum-kagum dapat menyaksikan langsung deretan lukisan langka karya maestro lukis legendaris Indonesia di Istana Kepresidenan Tampak Siring. 

"Sebagai pecinta lukisan sekaligus kolektor, saya terkagum-kagum dengan mahakarya maestro-maestro lukis tanah air. Tidak berlebihan rasanya jika saya semakin jatuh cinta pada Indonesia lewat goresan kuas para senimannya," tutup Erick. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Presiden Jokowi erick thohir

Berita Lainnya