Pabrik Kayu PT Brawijaya di Gresik Terbakar | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Pabrik Kayu PT Brawijaya di Gresik Terbakar

May 08, 2022 10:09
Kondisi bangunan gudang PT Brawijaya saat terbakar, Minggu (8/5/2022). (Foto : Istimewa).
Kondisi bangunan gudang PT Brawijaya saat terbakar, Minggu (8/5/2022). (Foto : Istimewa).

JATIMTIMES - Pabrik kayu PT Brawijaya  di Kelurahan Gulomantung, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, terbakar Minggu (8/5/2022).

Ada  tiga bangunan gudang milik PT Brawijaya yang dilalap sijago merah. Api dengan cepat menjalar lantaran material dalam gudang mudah terbakar.

Baca Juga : Nekat Tabrakkan Diri ke Dump Truk, Nyawa Pemuda Asal Tuban Melayang

Insiden tersebut diketahui sekitar pukul 07.30 WIB. Awalnya, api disertai kepulan asap tebal muncul dari bangunan gudang tengah. Tidak berselang lama, api menjalar ke gudang sisi kanan dan kirinya.

Sekitar pukul 07.45 WIB, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pemkab Gresik menerima laporan. Tiga armada mobil pemadam dikerahkan ke lokasi kejadian.

Petugas berjibaku memadamkan api yang sudah semakin membesar. Apalagi, bukan hanya material kayu yang terbakar. Tetapi, api juga membakar tumpukan tinner sehingga menimbulkan ledakan.

"Tumpukan tabung tinner di gudang sebelah selatan yang menyebabkan suara ledakan," kata petugas pemadam kebakan, Redianto.

Baca Juga : Menengok Kedekatan Gubernur Jatim Khofifah dengan Satwa di Eco Green Park

Dikatakan, bangunan gudang  tengah dalam kondisi miring. Sehingga, api harus segera dipadamkan. Jika tidak, gurang itu berpotensi ambruk dan  api  bisa menjalar ke bangunan lain di sekitarnya. 

Di lokasi kebakaran tersebut, aparat kepolisian dari Polsek Kebomas melakukan pengamanan. Hingga berita ini ditulis belum diketahui penyebab kebaran dan kerugian akibat insiden tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
kebakaran Pabrik pabrik terbakar

Berita Lainnya