Viral, Ketahuan Angkut Penumpang Pakai Ambulance, Sopir Ini Disemprot Petugas | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Viral, Ketahuan Angkut Penumpang Pakai Ambulance, Sopir Ini Disemprot Petugas

May 07, 2022 18:32
Potongan video milik @jon.86, saat anggota Polres Bogor meminta kelengkapan surat-surat pengemudi ambulance.(Foto: Istimewa).
Potongan video milik @jon.86, saat anggota Polres Bogor meminta kelengkapan surat-surat pengemudi ambulance.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Seorang pengendara mobil ambulance terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian. Hal tersebut lantaran pengemudi yang bersangkutan menggunakan mobil ambulance tersebut bukan untuk mengangkut pasien. Melainkan untuk mengangkut sejumlah orang hendak berlibur. 

Hal tersebut terekam dalam sebuah video dan diunggah melalui akun media sosial TikTok bernama @jon.86. Peristiwa tersebut diketahui terjadi di Kota Bogor.

Baca Juga : Ribuan Sapi Terserang Wabah PMK, Gubernur Khofifah Instruksikan Penutupan Pasar Hewan di 4 Daerah Ini

Petugas Satlantas Polres Bogor yang menindak si pengemudi ambulance juga nampak hendak memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan ambulance dan surat izin mengemudi (SIM) milik pengemudi. 

"Tadi bilangnya bawa orang sakit. Mana SIM dan STNK nya," ujar seorang petugas yang memeriksa pengemudi tersebut. 

Namun sang sopir malah terkesan tidak bertindak kooperatif. Saat diminta menunjukan SIM dan STNK, sopir yang nampak bertopi dan hoodie berwarna biru itu tidak segera menunjukannya dan malah menjawab petugas dengan mengajak koordinasi. 

Tindakannya itu pun mengundang kegeraman petugas. Akibatnya, sang sopir sempat mendapat 'semprotan' dari sang petugas. 

"Saya petugas, SIM dan STNK kamu mana," tegas polisi tersebut dengan bernada geram. 

Saat memeriksa ambulance tersebut, petugas Satlantas Polres Bogor memang tidak menemukan ada pasien yang diangkut. Namun malah mendapati sejumlah penumpang yang duduk di tempat yang seharusnya digunakan untuk meletakan stretcher ambulance atau tandu dorong. 

Baca Juga : Tragedi Seluncur Kolam Renang Ambruk di Surabaya, 15 Orang Jadi Korban

Moment itupun mendapat respon yang beragam dari warganet. Ada yang mengapresiasi tindakan tegas pihak kepolisian dan ada juga yang menyayangkan tindakan si pengemudi yang malah menggunakan ambulance untuk mengangkut penumpang. 

"bikin Citra ambulans rusak seperti ini," ujar komentar akun @ownet_cas. 

"bner ndan harus di tindak nnti nya jadi kebiasaan," ujar komentar akun @21.cky.

"nah itu dia, sering ambulan kosong tapi hidupin jg sirine.. perlu ada ijin khusus untuk pengendara ambulance dan para relawannya," ujar @ambonslow10. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
mobil ambulance

Berita Lainnya