Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

ODGJ di Tulungagung Ditemukan Tewas di Trotoar Abdul Fatah

Penulis : Anang Basso - Editor : Dede Nana

07 - May - 2022, 14:06

Placeholder
Tim Inafis saat evakuasi korban Basuki / Foto : Dokpol / Tulungagung Times

JATIMTIMES - Seorang dengan gangguan jiwa (ODGJ) meninggal dunia di trotoar pinggir jalan raya. Peristiwa ini terjadi di Jalan KHR Abdul Fatah, Desa Mangunsari, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jumat (6/5/2022) kemarin pukul 21.15 WIB.

"Awalnya diketahui, hanya tidak sadarkan diri di trotoar," kata Kasi Humas Iptu Anshori, Sabtu (7/5/2022).

Baca Juga : Dua Pelaku Begal di Tulungagung Berhasil Ditangkap Polisi

Pria yang diketahui bernama Basuki (56) beralamat di RT 06 RW 03 Desa Mangunsari dan warga mengenalnya sebagai orang yang punya gangguan jiwa. "Sejumlah saksi melihat korban ini duduk sejak sore hari menghadap ke utara sendirian," ujarnya.

Namun, pada malam hari saksi bernama Solekan mulai curiga karena Basuki sudah tergeletak di tempat yang sama.  "Saksi melihat korban sudah tergeletak menghadap ke barat. Mengetahui hal ini ia segera memeriksanya," ungkapnya.

Begitu didekati dan diperiksa, ternyata Basuki sudah meninggal dunia dan saksi menghubungkan perangkat Desa Mangunsari. "Dari perangkat desa ini kemudian melapor ke Polsek Kedungwaru untuk selanjutnya dibawa atau dievakuasi ke rumah sakit untuk dilakukan visum," paparnya.

Baca Juga : Pendeta Saifuddin Ibrahim Siap Serahkan Diri dengan Syarat Ustaz Abdul Somad Juga Ditangkap

Belum diketahui penyebab Basuki meninggal dunia. Karena tempatnya di pinggir jalan raya, banyak pengendara motor yang melintas penasaran dan meng-upload kejadian ini ke media sosial.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Dede Nana