01/02/2023 Patroli Arus Balik, Petugas Satlantas Polres Tuban Siap Tindak Pelanggar di Jalur Kuning Semarang - Tuban | Jatim TIMES

Patroli Arus Balik, Petugas Satlantas Polres Tuban Siap Tindak Pelanggar di Jalur Kuning Semarang - Tuban

May 07, 2022 12:52
Petugas Satlantas Polres Tuban saat patroli langsung kepada pengguna jalan yang melintasi jalur Semarang-Tuban (7/5/2022) (Foto Ahmad Istihar/Jatim TIMES)
Petugas Satlantas Polres Tuban saat patroli langsung kepada pengguna jalan yang melintasi jalur Semarang-Tuban (7/5/2022) (Foto Ahmad Istihar/Jatim TIMES)

Pewarta: Ahmad Istihar | Editor: A Yahya

JATIMTIMES- Petugas satlantas Polres Tuban gelar patroli jalur kuning di jalur Semarang-Tuban untuj memantau dan mengawasi pemudik agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan dan kelancaran arus balik.

Kegiatan patroli dan penindakan janur kuning itu, dipimpin Ipda Eko sulistiono bersama personel Satlantas polres Tuban Pleton Siaga dengan Dakota Unit Turjawali.

Baca Juga : Hujan Intensitas Tinggi, Dua Banjir Lumpur Landa Tulungrejo Kota Batu

"Kami lakukan penindakan Janur Kuning bagi pelanggar yang melintas depan Pos 90," ujar Eko Sulistiono, Sabtu (7/5/2022) 

Hal itu disampaikan Eko Sulistiono sebagai wujud kesiapsiagaan personel antisipasi kemacetan lalu lintas jalan di sepanjang jalan yang melintas jalur Semarang - Tuban. Selain itu, pemantauan langsung dilakukan himbauan kepada pemudik untuk mematuhi rambu-rambu  lalu lintas demi keselamatan dan kelancaran. 

"Ini sebagai wujud kesiapsiagaan personel antisipasi jalur kuning sepanjang Semarang -Tuban dan sebaliknya. Alhamdulillah, selama pelaksanaan kegiatan berjalan aman lancar dan terkendali," imbuhnyBerdasarkan data dihimpun Jatim TIMES, arus lalu lintas selama arus balik berlangsung dari tanggal 6-8 Mei, pada Sabtu pagi (7/5) tidak terjadi penumpukan kendaraan maupun kemacetan Lalu Lintas. 

Para petugas gabungan di pos pantau Semarang-Tuban, dari satlantas polres Tuban,TNI,Dinas Perhubungan,Dinas Kesehatan dan satpol PP juga terus memberikan pelayanan kesehatan kepada memudik untuk mengikuti vaksin on the spot dalam rangkaian operasi Ketupat Semeru 2022 di wilayah hukum kabupaten Tuban. 

Baca Juga : Heboh Wacana Duet Prabowo-Cak Imin di Pilpres 2024, Ternyata Pernah Diprediksi Gus Dur

"Petugas gabungan, juga memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, berupa vaksin dan vitamin, agar di dalam arus balik dapat menjaga kesehatan di perjalanan," tutup Ipda Eko Sulistiono perwira pengendali pos PAM mudik 2022 di Pos Boom Tuban. 

Judul berita Patroli Arus Balik, Petugas Satlantas Polres Tuban Siap Tindak Pelanggar di Jalur Kuning Semarang - Tuban.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Polres Tuban Berita Tuban

Berita Lainnya