Pariwisata Lumajang Mulai Menggeliat, Pengunjung Pemandian Selokambang Membludak | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Pariwisata Lumajang Mulai Menggeliat, Pengunjung Pemandian Selokambang Membludak

May 06, 2022 13:23
Dunia pariwisata di Kabupaten Lumajang mulai menggeliat bangkit di momen Hari Raya Idul Fitri 1443 tahun ini ( Foto : Asmadi / JatimTIMES )
Dunia pariwisata di Kabupaten Lumajang mulai menggeliat bangkit di momen Hari Raya Idul Fitri 1443 tahun ini ( Foto : Asmadi / JatimTIMES )

JATIMTIMES - Dunia pariwisata di Kabupaten Lumajang mulai menggeliat bangkit di momen Hari Raya Idul Fitri 1443 tahun ini.  Objek wisata yang libur selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, pada momen lebaran kali ini seolah menjadi tumpahan kerinduan berwisata.

Salah satu  tempat wisata keluarga di Lumajang yang  ramai didatangi pengunjung adalah pemandian alam Selokambang.  Objek wisata ini selain didatangi wistawan okal juga dipadati  pengunjung  luar kota, itu terlihat dari plat nomor kendaraan yang berdatangan.  

Baca Juga : 7 Tips Aman Hadapi Arus Balik Mudik Lebaran 2022

Salah seorang petugas loket Selokambang yang bernama Yani mengungkapkan bahwa, pengunjung mulai membludak sejak lebaran kedua, sampai saat ini. Diperkirakan antusiasme pengunjung ini bakal terus bertahan hingga hari Minggu depan.

"Mungkin puncaknya hari ini atau besok, biasanya sampai hari raya kupatan,” ujar Yani saat dimintai informasi di sela – sela tugasnya melayani pemelian tiket masuk Selokambang pada hari Jumat (6/5/2022).

Pada hari raya pertama,  ada 2.000 tiket terjual. Sedangkan, pada hari keempat dan kelima jumlah pengunjungnya bertambah cukup signifikan.

"Lebaran hari keempat ini ramai, ada  sekitar 5.000 pengunjung,” kata Yani.

Sebenarnya untuk objek wisata di Lumajang sudah diperkenankan buka sejak beberapa waktu lalu, namun menurutnya, saat bulan puasa pengunjung sangat sepi, hanya sekitar 11 orang dalam satu hari sehingga tidak dapat dijadikan pembanding untuk libur lebaran ini.

Baca Juga : Anggota DPRD Jatim H. Artono Adakan Open House Selama 5 Hari

Begitu juga jika dibandingkan dengan dua tahun lebaran kemarin. Saat tahun 2020 lalu di momen lebaran yang seharusnya menjadi momen ramainya pengunjung, tempat wisata harus tutup total karena pandemi.

Dia berharap setelah masyarakat dibebaskan mudik dan berwisata tidak membuat lonjakan kasus Covid-19 kembali gawat, sehingga ke depan pihaknya bisa menerima wisatawan tanpa embel-embel batasan kuota pengunjung.

Ramainya pengunjung pemandian alam Selokambang ini juga disambut  bahagia oleh semua pihak termasuk para penjual makanan di Selokambang. Seorang pemilik warung di sekitar Selokambang bernama Hendra mengaku bahagia karena ada harapan bangkit setelah terpuruk selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada saat pandemi lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
wisata lumajang pemandian selokambang Kabupaten Lumajang

Berita Lainnya