Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Jumlah Kunjungan Wisatawan ke Pantai Balekambang dan Regent Masih Tertinggi

Penulis : Riski Wijaya - Editor : Dede Nana

03 - May - 2022, 08:30

Placeholder
Pantai Balekambang, Desa Srigonco Kecamatan Bantur.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Pantai Balekambang ternyata masih menjadi salah satu destinasi wisata pantai paling favorit yang dikunjungi wisatawan. Hal tersebut terlihat dari jumlah kunjungan wisatawan ke pantai ini yang masih tertinggi dari deretan pantai lain yang ada di sekitarnya.

Selain Balekambang, pantai yang ternyata memiliki kunjungan wisatawan tertinggi adalah Pantai Regent. Bahkan sejak tahun 2021, tingkat kunjungan wisatawan ke Pantai ini mengungguli jumlah kunjungan ke Pantai Balekambang.

Baca Juga : Hidden Gem yang Bisa Dijadikan Tempat Piknik Bersama Keluarga setelah Lebaran

Letak lokasi pantai Regent ini tidak jauh dari lokasi Pantai Balekambang. Secara geografis, dua pantai tersebut berada di wilayah Desa Srigonco, Kecamatan Bantur Kabupaten Malang.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang, pada triwulan pertama tahun 2022 ini, tercatat ada sebanyak 128.707 kunjungan wisatawan ke pantai yang ada di Kabupaten Malang.

Dari jumlah tersebut, kurang lebih ada sekitar 50 persennya atau sebanyak 62.154 wisatawan tercatat berkunjung ke Pantai Regent. Sementara di Pantai Balekambang, hingga triwulan pertama 2022, ada sebanyak 36.952. Sementara sisanya, terbagi ke deretan pantai lain yang ada di Kabupaten Malang.

Sementara itu, menyambut keungkinan datangnya arus wisatawan pada Libur Lebaran 1443 H kali ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang telah menyiapkan sejumlah skema. Salah satunya dengan mendirikan sejumlah pos di beberapa titik untuk memantau arus wisatawan.

Baca Juga : Malang Night Paradise, Asyiknya Wisata Malam Bersama Keluarga

Bupati Malang HM. Sanusi mengatakan bahwa dalam hal ini pihaknya bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Malang tak ingin Covid-19 kembali menjadi ancaman. Terlebih setelah ada kelonggaran karena pandemi Covid-19 yang telah melandai.

"Menghadapi arus wisatawan, saya minta memang tempat wisata itu untuk aktif menggunakan aplikasi Peduli Lindungi. Jadi kalaupun nanti di Malang sudah nol kasus baru dan tidak ada lagi penularan, harus tetap kita jaga, jangan sampai ada penularan dari luar Malang," ujar Sanusi.


Topik

Wisata



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

Dede Nana