01/12/2022 Amankan Lebaran, Timsus 3C Polres Malang Sasar Permukiman yang Ditinggal Mudik | Jatim TIMES

Amankan Lebaran, Timsus 3C Polres Malang Sasar Permukiman yang Ditinggal Mudik

Apr 30, 2022 09:31
Timsus 3C Polres Malang yang melihat salah satu perumahan di Kecamatan Pakisaji (foto: Humas Polres Malang for JatimTIMES)
Timsus 3C Polres Malang yang melihat salah satu perumahan di Kecamatan Pakisaji (foto: Humas Polres Malang for JatimTIMES)

Pewarta: Hendra Saputra | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Tim khusus (timsus) 3C (Curat, Curas dan Curanmor) Polres Malang melaksanakan patroli antisipasi tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres Malang. Sasaran yang dituju banyak di kawasan perumahan dan permukiman yang kosong ditinggal penghuninya mudik.

Dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Malang AKP Donny Kristian Bara'langi melalui Kanit 6 Satreskrim Polres Malang, Iptu Zaenal Arifin, timsus ini bergerak menggunakan kendaraan R2 (Trail) menyusuri tempat-tempat rawan kejahatan yang ada di Kabupaten Malang. Di situ, timsus 3C menyasar lingkungan masyarakat yang ada di kawasan perumahan.

Baca Juga : Dosakah Sering Salah Baca Alquran karena Belum Fasih? Syekh Ali Jaber: Malah Dapat 2 Pahala

“Kami mobile, dengan sasaran dan waktu yang dinamis. Sesuai karakteristik kerawanan kriminalitas di daerah tersebut,” kata Zaenal.

Bukan hanya bergerak bersama tim gabungan reskrim dan sabhara, timsus 3C tersebut juga melibatkan polsek setempat untuk melakukan operasi.

“Rute berubah-ubah dan terus mobile menjangkau wilayah Kabupaten Malang. Ini juga melibatkan peran aktif dari rekan-rekan polsek jajaran,” tutur Zaenal.

Berdasarkan pemetaan wilayah, Zaenal mengaku bahwa wilayah Desa Permanu, Kecamatan Pakisaji menjadi titik yang terus menjadi pemantauan. Sebab, di situ kerap terjadi tindak kejahatan. 

“lokasi tersebut sering menjadi sasaran kejahatan. Baik itu pencurian barang maupun pencurian kendaraan bermotor,” ungkap Zaenal.

Baca Juga : 4 Tips Sederhana agar Bisa Kembali Menabung setelah Lebaran

Tim yang dibentuk langsung oleh Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat ini dalam rangka antisipasi tindak kejahatan 3C untuk mengamankan perayaan Idul Fitri 1443 H/2022.

“Silahkan hubungi Call Center 110 atau hubungi Hotline WA SOEGAB di nomor 081148200 jika butuh bantuan kami,” tandas Zaenal.

Judul berita Amankan Lebaran, Timsus 3C Polres Malang Sasar Permukiman yang Ditinggal Mudik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Polres Malang Timsus 3c Polres malang

Berita Lainnya