26/11/2022 Liga 1 2021 Telah Usai, Arema FC Optimis Musim Depan Bakal Sukses | Jatim TIMES

Liga 1 2021 Telah Usai, Arema FC Optimis Musim Depan Bakal Sukses

Apr 16, 2022 15:11
Logo Liga 1 2021 (foto: istimewa)
Logo Liga 1 2021 (foto: istimewa)

Pewarta: Hendra Saputra | Editor: Pipit Anggraeni

JATIMTIMES - Arema FC yakin, kompetisi Liga 1 musim 2022 mendatang akan berjalan dengan baik. Hal itu seiring dengan suksesnya Liga 1 Extraordinary yang digelar musim lalu meski mendapatkan kekhawatiran diawal karena adanya pandemi covid-19.

Arema FC memberikan apresiasi atas sinergi dan kerja keras Menpora Zainudin Amali bersama Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan yang gigih berjuang mengelar kompetisi Liga 1 2021 di era pandemi. Berkaca dari sinergi tersebut, Arema FC optimis musim depan kompetisi akan berjalan dengan lancar.

Baca Juga : Resmikan RSUD Husada Prima Surabaya, Gubernur Khofifah Tegaskan Layanan Kesehatan yang Diberikan Lebih Lengkap

“Apresiasi ini patut dan layak diberikan, karena perjuangan dan dedikasi bapak Menpora beserta Ketum PSSI sangat tinggi atas terselenggaranya kompetisi extraordinary di tahun 2021. Kami optimis Liga tahun ini akan segera bergulir dan semakin kompetitif,” ujar Sudarmaji, media officer  Arema FC usai acara diskusi virtual yang diadakan kalangan suporter se-Indonesia belum lama ini.

Dalam diskusi virtual yang digelar oleh suporter itu, apresiasi diberikan berbagai stakeholder sepakbola Indonesia kepada Menpora Zainudin Amali atas andil dan kegigihannya menggulirkan event sepak bola di tengah pandemi covid-19.

Mulai digelarnya turnamen Piala Menpora sebagai pre-session sekaligus simulasi pertandingan sesuai regulasi prokes dan berjalan sukses. Berikutnya gelaran Liga 1, Liga 2 bahkan Liga 3 juga turnamen kelompok umur sukses digelar selama pandemi covid 19 sejak paruh tahun 2021 sampai akhir Maret 2022, bahkan mampu meminimalisir keterpaparan covid-19 pada pegiat sepakbola Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada Menpora Zainudin Amali atas komitmen dan keberaniannya menggulirkan kompetisi sepak bola di Indonesia saat pandemi masih melanda.

“Menpora Amali, memang sosok yang terus total dan berani pasang badan mengawal bergulirnya kembali kompetisi sepak bola, mulai dari diragukan bisa digelar kompetisi, sampai akhirnya bisa bergulir. Terima kasih kepada pak Menpora, beliau sangat concern terhadap sepak bola kita. Kita applaus dan apresiasi kepada bapak Menpora,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Ketum PSSI menambahkan sebelum liga digelar muncul berbagai pro dan kontra terkait keberlanjutan liga karena pandemi. Sementara para pegiat sepakbola juga masyarakat masih banyak yang menggantungkan hidupnya dari aktifitas sepakbola dan terancam kelangsungan hidupnya.

Baca Juga : Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemkab Pamekasan Akan Gelar Pasar Murah, Ini Lokasinya

“Digelarlah turnamen pra musim Piala Menpora yang menjadi pertaruhan Pak Menteri Amali juga bagi federasi. Kami dipertanyakan sanggup tidak menjalankan kompetisi. Alhamdulillah Pak Menpora hadir memberikan dukungan penuh, hingga tuntas semua sampai Liga 1, 2 dan semuanya," tegas Iriawan.

Dukungan suporter yang patuh terhadap regulasi pemerintah tentang prokes dengan tidak datang ke stadion, juga mendapat apresiasi dari Ketum PSSI. Karena ketaatan itulah, kompetisi dapat terus bisa berjalan.

“Suporter menjadi bagian penting perkembangan sepakbola Indonesia karena kontribusinya yang luar biasa, bukan hanya kehadiran tetapi saat pandemi justru diperlukan ketidakhadirannya,” pungkas Iriawan.

Judul berita Liga 1 2021 Telah Usai, Arema FC Optimis Musim Depan Bakal Sukses.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Arema FC liga 1

Berita Lainnya