06/12/2022 Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemkab Pamekasan Akan Gelar Pasar Murah, Ini Lokasinya | Jatim TIMES

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemkab Pamekasan Akan Gelar Pasar Murah, Ini Lokasinya

Apr 16, 2022 15:01
Salah satu Lokasi pasar murah Pemkab Pamekasan di Jl. Kesehatan (Foto:Ist for JatimTIMES).
Salah satu Lokasi pasar murah Pemkab Pamekasan di Jl. Kesehatan (Foto:Ist for JatimTIMES).

Pewarta: khairul rozi | Editor: Pipit Anggraeni

JATIMTIMES - Menjelang perayaaan hari raya Idul Fitri 1443 H, Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan menggelar pasar murah.

Kepala Bidang Promosi dan Perdagangan Disperindag Pamekasan, Harsya Budi Bakhtiar menyampaikan, pasar murah tersebut akan digelar di beberapa kantor kecamatan meliputi Kecamatan Waru, Batumarmar, Pakong, Palengaan, Proppo, dan Kecamatan Larangan.

Baca Juga : Pemkab Pamekasan Sediakan Minyak Goreng Murah, Berikut Ketentuannya

"Selain kecamatan itu kami tidak membuka pasar murah melihat evaluasi tahun kemarin, respon masyarakat kurang begitu besar, dan rata-rata berdekatan dengan kota. Misalnya Kecamatan Pademawu dan Galis rata-rata belanjanya sudah ke kota," katanya, Sabtu (16/04/2022)

Sebelumnya, pihaknya telah menggelar pasar murah selama dua hari yang dipusatkan di eks rumah sakit daerah Jalan Kesehatan Pamekasan. Setelah itu, pihaknya akan bergerak di beberapa kecamatan agar masyarakat dapat menikmati program tersebut.

"Kita akan berlanjut road show di beberapa kecamatan, tiap titik dijadwalkan tiga hari. Ada tujuh titik yang menjadi target kami," tambahnya.

Menurutnya, nantinya masyarakat bebas membeli seluruh produk yang dijual petugas tanpa harus ada persyaratan tertentu untuk memanfaatkan program itu, tentu dengan harga lebih murah dari harga pasaran.

"Produk yang kami jual sembako, khusus minyak dan gula, serta beberapa komoditi kebutuhan lain yang memang kita siapkan untuk masyarakat menjelang lebaran," ungkapnya.

Baca Juga : Meraup Cuan Sembari Ingatkan Ibadah, Cerita Dimas dan Yogi yang Sukses Raup Keuntungan Besar Dari Jualan Sajadah

Dia berharap, adanya pasar murah itu segala kebutuhan masyarakat Pamekasan dapat terpenuhi dengan harga yang relatif terjangkau. Meski demikian, hingga saat ini pihaknya belum menentukan jadwal kapan pelaksanaan Pasar murah itu akan dilaksanakan.

"Untuk jadwalnya nanti kami share ya," pungkasnya.

Judul berita Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemkab Pamekasan Akan Gelar Pasar Murah, Ini Lokasinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Pasar Murah KAbupaten Pamekasan

Berita Lainnya