Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Viral, Imam Masjid Ajak Anak-Anak Bermain setelah Tarawih

Penulis : Riski Wijaya - Editor : Yunan Helmy

15 - Apr - 2022, 16:58

Placeholder
Momen seorang imam masjid di Turki yang sedang mengajak anak-anak bermain.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Masjid menjadi salah satu pusat aktivitas bagi umat Muslim selain untuk beribadah. Terutama selama Bulan Ramadan, biasanya yang  menghabiskan waktu di masjid adalah anak-anak. 

Selain untuk beribadah bersama orang tuanya, anak-anak  juga tak jarang bermain di masjid bersama rekan-rekan sebayanya.

Baca Juga : Sinopsis Ikatan Cinta RCTI 15 April 2022, Amar dan Nino Nekat Daftarkan Hak Asuh Reyna ke Pengadilan?

Bahkan sebuah momen terekam dalam sebuah foto yang diunggah oakun media sosial TikTok bernama @kas_mira345. Di video itu, seseorang yang disebut sebagai imam masjid sedang bermain bersama anak-anak di masjid.

Tampak imam tersebut berdiri di urutan paling depanbdan di belakangnya diikuti oleh banyak anak. Mereka membentuk seperti barisan, memanjang hingga ke belakang. 

Di dalam unggahan tersebut dijelaskan bahwa setelah salat Tarawih, anak-anak diajak bermain oleh sang imam. Masjid  itu berafa di Ankara, Turki. Dikabarkan masjid-masjid di Turki menyediakan tempat bermain bagi anak-anak di salah satu sudut ruangannya.  Namun bila ada masjid yang tidak memilki ruang lebih untuk bermain bagi anak-anak, maka akan disiapkan tempat bermain di luar masjid. Salah satunya disiapkan tempat seperti sebuah taman. 

"Mereka tampaknya meyakini apa yang dititahkan oleh pendahulu mereka, Sultan Al-Fatih, yang mengatakan 'khawatirlah olehmu bila masjidmu sudah tidak lagi terdengar suara anak kecil'," ujar keterangan yang tertulis dalam unggahan tersebut. 

Melalui unggahannya tersebut, sang pemilik akun juga berusaha mengajak para orang tua untuk cinta ke masjid. Salah satunya dengan cara mengajak anak bermain di masjid. 

Unggahan itu pun mendapat komentar beragam dari warganet. Sebagian warganet  kagum dengan momen tersebut. Sebagian lagi  membandingkan dengan kondisi masjid di daerahnya masing-masing. 

Baca Juga : Resmikan Mushola SMPN 9 Kota Mojokerto, Ning Ita Sebut sebagai Tempat Pendidikan Karakter

"Kalau ada anak ribut di masjid dinasehati dg lembut bukan dilarang ke masjid atau disuruh keluar krn Allah dan RasulNya mencintai anak anak," ujar  akun @syaircintadamai. 

"Bahkan ini sdah terjdi di jaman Rasulullah yg pada saat cucu hasan & husein yg bermain di dlm masjid nabawi ktika itu, ngga ad tuh nabi ngelarang," tulis akun @wag______.

"Kalo ditempat gue kalo punya anak kecil nggak boleh diajak ke masjid. katanya bikin nggak khusuk sholat. mengsedih," kata akun @ichamudrika2. 


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

Yunan Helmy