Peduli, Pertamina Rosneft Kirim Bantuan ke Pesantren Mansyaul Huda 02 | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Peduli, Pertamina Rosneft Kirim Bantuan ke Pesantren Mansyaul Huda 02

Apr 14, 2022 12:08
Dari Kiri General Manager Project TPPI Olefin Complex, Sigit Pradjaka, VP Project Management PT KPI Budi Anggoro, KH Muhyiddin dan Presiden direktur PRPP Raizaldi Gustino, dan Agus Ali As'adi dan gus Muis saat di pondok Mansyaul Huda 02 desa Jatisari, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban (14/04/2022) (Foto Ahmad Istihar/Jatim TIMES)
Dari Kiri General Manager Project TPPI Olefin Complex, Sigit Pradjaka, VP Project Management PT KPI Budi Anggoro, KH Muhyiddin dan Presiden direktur PRPP Raizaldi Gustino, dan Agus Ali As'adi dan gus Muis saat di pondok Mansyaul Huda 02 desa Jatisari, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban (14/04/2022) (Foto Ahmad Istihar/Jatim TIMES)

JATIMTIMES - Presiden direktur PT Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia (PRPP) Raizaldi Gustino dengan VP Project Management KPI Budi Anggoro dan General Manager Project TPPI Olefin Complex, Sigit Pradjaka didampingi rombongan berkunjung ke pimpinan pondok pesantren Mansyaul Huda 02 di Kecamatan Senori,Kabupaten Tuban. 

Kedatangan rombongan dari Refinery dan Petro chemical selain bersilaturahim, utusan PRPP tersebut dalam rangka menyaluran bantuan simbolis untuk kegiatan pendidikan pesantren serta penyerahan bantuan sosial pertamina bagi yatim dan fakir miskin yang akan digelar pesantren Mansyaul Huda 02 untuk masyarakat sekitar. 

Baca Juga : Satu Per Satu Pemain Putra Daerah Mulai Diperpanjang Kontrak Persik Kediri, Terbaru, Faris Aditama

Pantauan di lokasi, rangkaian kunjungan petinggi Refinery dan Petrochemical selain bincang santai perkembangan kilang GRR juga dilaksanakan buka puasa bersama di kediaman KH Muhammad Muhyiddin Munawar dengan agus Ali As'adi dan adiknya KH Abdul Muis dan para santri. Lanjut, ditutup rombongan menunaikan ibadah salat jemaah Maghrib di musala pondok pesantren Mansyaul Huda. 

Presiden direktur PT PRPP Raizaldi Gustino mengatakan, dalam mewujudkan pembangunan kilang BBM baru dan terintegrasi petrokimia berkompleksitas tinggi seperti kilang GRR Tuban, tentunya jalan dan tantangan yang menghadang tidak akan mudah untuk dilalui.

"Alhamdulillah,sudah bisa dilalui step by step dengan komunikasi sosial yang dibangun oleh SDM-SDM di lapangan," ucap Raizaldi dalam bincang santai di aula kediaman rumah KH Muhammad Muhammad Munawar 

Oleh karena itu, tambah Raizaldi Pertamina Rosneft tidak henti-hentinya bekerja keras dan terus belajar untuk dapat segera mewujudkan cita-cita mewujudkan kemandirian energi dan industri petrokimia.

"Kami juga terus meminta dukungan semua pihak, khususnya tokoh agama dan doa restu dari lingkungan pesantren, kiranya cita - cita terwujudnya kemandirian energi dan industri petrokimia dalam negeri tercapai," sambungnya

Di kesempatan sama, General Manager Project TPPI Olefin Complex, Sigit Pradjaka juga mengemukakan perihal adanya rencana penambahan pembangunan pabrik baru di sekitar lokasi proyek TPPI. "Doakan,Insya Allah tahun depan ada project pengembangan pabrik baru di samping TPPI," terangnya 

Baca Juga : Resep Kangkung Telur Puyuh, Menu Sehat untuk Sahur dan Berbuka yang Kaya Nutrisi

Sementar itu, Pengasuh pondok Mansyaul Huda 02 Agus Ali As'adi berharap, keberadaan kilang minyak GRR dan pabrik baru kedepan, bisa memberikan dampak kemanfaatan ekonomi warga sekitar, warga Tuban umumnya dan khusus juga lingkungan pesantren -pesantren berada di wilayah Kabupaten Tuban.

"Harapan kami kilang Tuban dan pabrik baru ke depannya, dapat memberikan dampak manfaat bagi warga sekitar dan umumnya warga Tuban. Lebih lebih kepada lingkungan pesantren," terang putra KH Mohammad Muhyiddin Agus Ali kepada Jatim TIMES, Kamis (14/04/2022)

Dihubungi terpisah Corporate Affairs PRPP Yuli Wahyu Witantra mengatakan, kedatangan presiden direktur PT PRPP hanya sowan dan taarruf kepada pimpinan pesantren di kabupaten Tuban, Selain itu, menyerahan simbolis untuk kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa di bulan suci Ramadan yang akan dilaksanakan pesantren. 

"Penyaluran bantuan ini merupakan komitmen PRPP menjalankan tanggung jawab sosial lewat CSR seperti yang diamanatkan Grup Pertamina. Sebagaimana menjalankan misi menciptakan manfaat dan nilai ekonomi bagi negara dan masyarakat luas melalui layanan, aktivitas bisnis, program, serta proyek yang dijalankan," bebernya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
raizaldi gustino pertamina rosneft

Berita Lainnya