02/02/2023 Api Cepat Padam, Nihil Korban Jiwa di Kebakaran Mall Tunjungan Plaza | Jatim TIMES

Api Cepat Padam, Nihil Korban Jiwa di Kebakaran Mall Tunjungan Plaza

Apr 13, 2022 20:38
Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya Dedik Irianto saat memberikan keterangan di lokasi
Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya Dedik Irianto saat memberikan keterangan di lokasi

Pewarta: M. Bahrul Marzuki | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Beruntung api dapat cepat dipadamkan pada peristiwa kebakaran di Mal Tunjungan Plaza (TP) 5 yang ada di Jalan Embong Malang, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya.

Sekitar satu jam setelah terjadinya kebakaran sejak pukul 17.30 api sudah dapat dikuasai di lokasi. Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Surabaya menurunkan hampir semua armada mobil damkarnya yang berjumlah hingga puluhan unit.

Baca Juga : UB Pastikan Jenazah yang Ditemukan Adalah Mahasiswa Kedokteran Asal Tulungagung

Mobil dengan ukuran besar tersebut terlihat hilir mudik di lokasi. Mobil-mobil ini membawa air dalam tangki.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya Dedik Irianto ditemui di lokasi menyatakan laporan kebakaran di TP dia terima sesaat ketika adzan magrib berkumandang. "Jadi gak sempat berbuka kita langsung berangkat ke lokasi," ujarnya, Rabu (13/4).

Dengan kondisi gedung yang cukup tinggi membuat Damkar Surabaya mengerahkan Mobil Damkar khusus yang bisa menjangkau ketinggian hingga puluhan meter. "Di dalam ada beberapa lantai yang terbakar. Kalau asap hampir rata mengisi gedung," ujarnya.

Dua jam setelah ditangani menurut dia kebakaran sudah mulai bisa dikuasai. Dan petugas langsung menyisir ke lokasi sekitar.

Dalam peristiwa ini Dedik juga memastikan tak ada korban jiwa. Sejauh ini pihaknya terus menyisir lokasi kebakaran hingga pukul 20.00 WIB.

Baca Juga : Ratusan Mahasiswa di Tulungagung Gelar Demo di Depan Kantor DPRD, Ini Tuntutannya..

"Alhamdulillah tidak sampai ada korban jiwa. Sementara ini nihil," tegasnya.

Selain petugas damkar terlihat pimpinan Forkopimda Kota Surabaya juga memilih terjun langsung ke lokasi. Antara lain Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Kapolrestabes Surabaya Kombespol Yusep Gunawan.

Judul berita Api Cepat Padam, Nihil Korban Jiwa di Kebakaran Mall Tunjungan Plaza.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
tunjungan plaza kebakaran tunjungan plaza

Berita Lainnya