Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Pamekasan Tahun 2021

Penulis : khairul rozi - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

07 - Apr - 2022, 12:48

Placeholder
Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Pamekasan Tahun 2021 (Foto:Ist/JTN)

JATIMTIMES - DPRD Kabupaten Pamekasan, menggelar rapat paripurna penyampaian penjelasan mengenai laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Pamekasan Tahun 2021, di ruang sidang setempat, Kamis (17/03/2022).

Dalam pelaksanaannya, rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Pimpinan DPRD Pamekasan, Hermanto dan dihadiri anggota dewan dan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam  serta Sekretaris Daerah, Totok Hartono.

Baca Juga : Belum Bekerja Sama dengan BPJS Kesehatan, DPRD Surabaya akan Panggil 17 Rumah Sakit

Dalam sambutannya, Herman begitu akrab disapa mengatakan LKPJ tahun 2021 dilakukan untuk mengetahui program- program bupati yang dilakukan atau yang belum.

“Sehingga guna untuk mengetahui hasil perkembangan penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pemerintahan daerah selama tahun 2021, ini bisa ditelaah melalui laporan pertanggungjawaban bupati tahun anggaran 2021,” jelasnya.

Selain menilai keberhasilan atau kekurang pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh bupati, menurutnya hal itu juga untuk menilai tingkat keberhasilan kepala daerah dalam menjalankan programnya. Sehingga hal itu, bisa disempurnakan kedepan.

“Sehingga mewujudkan penyelenggaraan pemerintah daerah benar- benar akuntebel, dan dapat dipertanggungjawabkan dalam rangka untuk meningkatkan efesiensi, efektivitas, produktivitas, menuju terciptanya pemerintahaan yang Good Goverment dengan mengacu terciptanya visi Pamekasan, yaitu sejahtera dari bawah, dan merata,” ungkapnya.

Baca Juga : Viral Gelas Kaca Ditemukan dalam Perut Warga Jember, Rasakan Sakit di Ulu Hati

Sementara itu, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan LKPJ namun tidak sampai selesai. Sebab, salah satu anggota DPRD, Mohammad Sahur meminta agar menghentikan karena ada rapat paripurna lagi. “Saya minta kepada bupati agar menyudahi, karena masih ada rapat paripurna lagi,” ungkapnya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

khairul rozi

Editor

Sri Kurnia Mahiruni