Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Wujud Pemerintahan yang Bersih, Pemkab-Kejari Pamekasan Teken MoU

Penulis : khairul rozi - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

07 - Apr - 2022, 09:32

Placeholder
Pemkab Pamekasan, Madura, Jawa Timur bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat resmi menjalin kerja sama tentang pendampingan hukum (Foto: Ist/JTN)

JATIMTIMES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat resmi menjalin kerja sama tentang pendampingan hukum tahun 2022.

Kerja sama tersebut dibuktikan dengan penandatanganan bersama antara Bupati Baddrut Tamam dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pamekasan, Muhlis beserta tujuh organisasi perangkat daerah (OPD) bertempat di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Kamis (24/3/2022) siang.

Baca Juga : Pernah Mendapat Uang Palsu dari ATM? Begini Cara Komplain yang Benar

Tujuh OPD yang telah resmi meminta pendampingan kepada Kejari Pamekasan tersebut meliputi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), Dinas Sosial (Dinsos), serta Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah.

Selain itu, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), serta Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Pamekasan.

Pemkab Pamekasan menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada Bapak Kejari dan seluruh jajaran. Karena selama 2021 kita mendapatkan pendampingan seluruh program prioritas. Tahun 2022, kita juga memohon untuk memberikan pendampingan kepada Pemkab Pamekasan terhadap program-program,” kata bupati usai pertemuan.

Dikatakan, pihaknya berencana untuk mengadakan forum bersama antara Pemkab dengan Kejari membahas persoalan yang kemungkinan dapat diselesaikan secara bersama-sama, dengan semangat pemerintahan bersih, serta pendampingan program di lingkungan Pemkab Pamekasan.

“Alhamdulillah kita gelombangnya sama, pemikirannya sama, keinginannya sama, pemerintahan bersih sesuai dengan aturan,” tandasnya.

Baca Juga : Pemkot Malang Gelar Safari Ramadan, Wali Kota: Jalin Komunikasi dan Kembalikan Fungsi Masjid

Pihaknya meminta pendampingan atas segela program yang telah dirancang untuk menguatkan komitmen bersama tentang pemerintahan bersih. Termasuk nilai sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) di daeahnya mengalami kenaikan.

“Waktu saya bupati awal, SAKIP dapat nilai C, naik B, kemudian naik BB, target Pak Sekda bersama OPD yang lain tahun 2022 ini sudah harus A,” tutupnya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

khairul rozi

Editor

Sri Kurnia Mahiruni