30/01/2023 Turun Dini Hari,  Satlantas Polres Ngawi Patroli Sasar Balap Liar | Jatim TIMES

Turun Dini Hari, Satlantas Polres Ngawi Patroli Sasar Balap Liar

Apr 06, 2022 13:01
Polres Ngawi Mengantisipasi aksi pelaku balap liar yang kerap terjadi di sepanjang Jalur sekitaran ring road barat Ngawi Kota. Foto Polres Ngawi for jatimTIMES
Polres Ngawi Mengantisipasi aksi pelaku balap liar yang kerap terjadi di sepanjang Jalur sekitaran ring road barat Ngawi Kota. Foto Polres Ngawi for jatimTIMES

Pewarta: Satria Romadhoni | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Mengantisipasi aksi pelaku balap liar yang kerap terjadi di sepanjang Jalur sekitaran ring road barat Ngawi Kota, Kasatlantas Polres Ngawi AKP Djoko Winarto terjun langsung melakukan operasi Cipta Kondisi atau kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), Rabu (6/4).

Dalam operasi tersebut, Satlantas Polres Ngawi dipimpin Kasatlantas AKP Djoko Winarto melakukan patroli pada Rabu dini hari dengan menyisir sepanjang Jalan A Yani hingga depan Supermarket Tiara. Penyisiran  dilanjutkan di sepanjang jalur ring road barat.

Baca Juga : Kapolsek Kendal Minta Pedagang Lapor jika Ada Hambatan Distribusi Minyak Goreng

"Aksi balap liar sering terjadi pada dini hari di  bulan Ramadan. Aksi ini sudah sangat meresahkan warga dan pengguna jalan sehingga perlu ditertibkan karena dapat berisiko tinggi membahayakan diri sendiri dan warga setempat serta pengguna jalan lain," terang kasatlantas.

Menurut AKP Djoko Winarto, pelaksanaan patroli dilaksanakan secara mobile (berpindah-pindah) guna menindak pelaku balap liar sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat Ngawi menjelang dan sesudah sahur.

 Djoko Winarto menambahkan, dalam giat patroli tersebut, Satlantas Polres Ngawi juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang menjalankan ibadah pada bulan suci Ramadan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Lebih lanjut, Djoko menyebut pelaksanaan patroli pada bulan Ramadan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan aksi balapan liar oleh kalangan anak anak remaja di wilayah hukum Polres Ngawi.

"Pelaksanaan kegiatan penertiban balapan liar akan dilakukan sebelum waktu sahur hingga setelah waktu sahur selama Ramadan di seluruh wilayah yang kerap menjadi tempat nongkrong kaula muda dan rute balap liar, yakni sepanjang Jalan A Yani sampai dengan Supermarket Tiara dan jalur ring road," ungkapnya.

Baca Juga : Ramadhan, Aksi Pencurian Sapi di Lumajang Kian Marak

Selama patroli berlangsung, jajaran Satlantas Polres Ngawi tidak menemukan kelompok anak anak remaja yang akan melakukan aksi balap liar. Situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Ngawi juga aman terkendali.

"Kepada masyarakat khususnya kawula muda, diimbau untuk tidak melakukan balap liar baik pada bulan Ramadan maupun dalam waktu yang lain. Jika hal itu terjadi, petugas jajaran Satuan Lalu lintas Polres Ngawi tidak segan-segan akan menindak tegas semua aksi yang dapat mengganggu jalannya ibadah Ramadan di bulan yang penuh berkah ini," pungkasnya.

Judul berita Turun Dini Hari, Satlantas Polres Ngawi Patroli Sasar Balap Liar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Razia balap liar satlantas polres ngawi

Berita Lainnya