Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Internasional

Seorang Pria Nekat Divaksin 90 Kali Demi Jualan Kartu Vaksin Palsu

Penulis : Desi Kris - Editor : Pipit Anggraeni

04 - Apr - 2022, 15:11

Placeholder
Vaksin (Foto: NPR)

JATIMTIMES - Seorang pria asal Jerman berusia 60 tahun diduga mendapatkan vaksinasi Covid-19 puluhan kali. Hal itu ia lakukan demi menjual kartu vaksinasi palsu dengan nomor batch vaksin asli kepada orang-orang yang tidak ingin divaksin.

Dilaporkan oleh Kantor berita Jerman DP, laki-laki dari kota Magdeburg, di bagian timur Jerman itu dikatakan telah menerima hingga 90 kali vaksin Covid-19 di pusat vaksinasi di negara bagian Saxony selama berbulan-bulan. 

Baca Juga : Kasus DBD di Kota Malang Meningkat, Kematian Naik 100 Persen

Namun, pria itu kini berhasil ditangkap polisi pada April ini. Tersangka tidak ditahan, namun sedang diselidiki karena memiliki kartu vaksinasi dan memalsukan dokumen yang tidak sah.

Pria itu ditangkap di pusat vaksinasi di Eilenbury, di kota Saxony, saat ia datang untuk vaksinasi Covid-19 selama 2 hari berturut-turut. Dalam penangkapan ini, polisi menyita beberapa kartu vaksinasi kosong dan memulai proses gugatan hukum.

Namun, belum jelas apa dampak sekitar 90 suntikan vaksinasi Covid-19 dari berbagai merk terhadap kesehatan pria tersebut. Dalam beberapa bulan ini polisi Jerman memang telah melakukan banyak penggerebekan terkait pemalsuan kartu vaksinasi.

Banyak orang yang menolak vaksin Covid-19, tetapi pada saat yang sama mereka ingin memiliki kartu vaksin Covid-19 untuk memudahkan mengakses kehidupan publik dan memudahkan masuk ke tempat-tempat seperti restoran, teater, bioskop, kolam renang dan sebagainya.

Sebagai informasi, Jerman kembali mengalami peningkatan kasus Covid-19 selama beberapa minggu terakhir ini. Tetapi langkah-langkah pengendalian pandemi, seperti pembatasan sosial telah berakhir Jumat (31/3/2022). 

Baca Juga : Antisipasi Omicron, Polsek Wonodadi Bagikan Masker di Dermaga Penyeberangan Sungai Brantas

Bahkan, memakai masker tidak lagi wajib di toko-toko eceran dan sebagian besar bioskop, meskipun masih wajib di transportasi umum. Pada hari Minggu Jerman melaporkan 74.053 kasus baru Covid-19, lebih sedikit dibanding 1 minggu lalu saat ada 111.224 kasus baru yag dilaporkan.

Sementara, secara keseluruhan 130.029 orang telah meninggal dunia di Jerman karena Covid-19.


Topik

Internasional



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Pipit Anggraeni