06/12/2022 Gebyar Vaksinasi Lansia Gelaran Polres Batu Berhadiah Sepeda Motor | Jatim TIMES

Gebyar Vaksinasi Lansia Gelaran Polres Batu Berhadiah Sepeda Motor

Mar 28, 2022 21:01
Foto bersama Kapolres Batu di sela-sela gebyar vaksinasi lansia. (foto: JatimTIMES)
Foto bersama Kapolres Batu di sela-sela gebyar vaksinasi lansia. (foto: JatimTIMES)

Pewarta: Karolina Nago | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES -  Gebyar vaksinasi lansia yang digeber Polres Batu berlangsung meriah. Vaksinasi yang berlangsung di Mapolres Batu, Senin 28 Maret 2022, itu bertabur hadiah, termasuk hadiah utama sepeda motor.

Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan menyebut gebyar vaksinasi ini bertujuan meningkatkan gairah para lansia untuk mengikuti vaksinasi covid-19. Seperti diketahui, kaum lansia termasuk yang paling rentan tertular covid-19. Karena itu, vaksinasi bagi lansia dinilai penting.

Baca Juga : Lingkungan Kampung Ujung Resah Adanya Anjing yang Menyerang Warga

Kapolres  Yogi juga berharap dalam menyikapi penanganan covid secara umum, masyarakat  selalu menjalankan kegiatan-kegiatan yang taat protokol kesehatan (prokes).  "Gebyar vaksinasi ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi Polres Batu kepada lansia dalam rangka menyukseskan program pemerintah dalam pencapaian target vaksinasi," ungkap kapolres.

Saat ini, vaksinasi lansia di Kota Batu mencapai 77 persen untuk dosis satu dan 64 persen untuk dosis dua. Dengan gebyar tersebut, Polres Batu ingin cakupan angka vaksinasi lansia di Kota Batu meningkat.

Yogi juga mengatakan jajarannya akan terus melaksanakan akselerasi vaksinasi sampai semuanya tervaksin. Apalagi saat ini menjelang bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

"Kegiatan vaksinasi  akan terus dilakukan dengan menggunakan berbagai strategi. Sehingga semua masyarakat di klKota Batu ini bisa aman, selamat, dan melakukan kegiatan mencapai produktivitas, terutama pemulihan ekonomi nasional," ungkap Yogi.

Baca Juga : Disnaker-PMPTSP Kota Malang Gelar Bimtek untuk 35 LPK Swasta

Gebyar vaksinasi lansia ini juga diselenggarakan untuk mengantisipasi arus mudik maupun kunjungan wisatawan ke Kota Batu. "Semoga bisa mengantisipasi adanya arus mudik ke Kota Batu maupun lonjakan aktivitas di objek wisata yang ada di Kota Batu," tutupnya.

Judul berita Gebyar Vaksinasi Lansia Gelaran Polres Batu Berhadiah Sepeda Motor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
vaksinasi lansia Kapolres Batu AKBP Nyoman Yogi Hermawan

Berita Lainnya