02/02/2023 Penuhi Harapan Murid SD, Wali Kota Kediri Kunjungi Sekolah Mereka | Jatim TIMES

Penuhi Harapan Murid SD, Wali Kota Kediri Kunjungi Sekolah Mereka

Mar 28, 2022 16:21
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar ketika mengunjungi para murid SD Laboraturium UN PGRI Kediri, Senin (28/3). (Foto: Dok. Istimewa)
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar ketika mengunjungi para murid SD Laboraturium UN PGRI Kediri, Senin (28/3). (Foto: Dok. Istimewa)

Pewarta: Bambang Setioko | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Beberapa waktu lalu, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menerima surat dari para murid SD Laboraturium UN PGRI Kediri. Surat-surat ini merupakan buah pemikiran mereka sendiri yang ditulis di sebuah kertas yang berisikan harapan untuk Kota Kediri dan keinginan agar bisa bertemu dengan orang nomor satu di Kota Kediri ini. Dari 80 surat yang ditulis, ada 8 surat terpilih yang dikirimkan pihak sekolah. Seluruh surat itu dibaca oleh Wali Kota Kediri. 

“Ini saya dapat surat dari murid SD Laboraturium UN PGRI. Isinya harapan-harapan mereka yang dikirimkan ke saya, suratnya bagus-bagus. Rata-rata minta supaya covid-19 segera hilang agar mereka bisa bermain lagi. Ada yang minta taman dan banyak lagi. Saya juga pengen ketemu dengan mereka semua. Nanti saya akan ketemu dengan adik-adik ini. Saya ingin tahu mereka punya harapan-harapan apalagi,” ujar Abdullah Abu Bakar.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar ketika mengunjungi para murid SD Laboraturium UN PGRI Kediri, Senin (28/3). (Foto: Dok. Istimewa)

Keinginan para murid di SD Laboraturium UN PGRI Kediri terwujud. Pasalnya, Senin (28/3/2022), Wali Kota Kediri mengunjungi sekolah para penulis surat ini untuk bertemu, menyapa dan mewujudkan harapan mereka yang tertulis di surat. Mereka semua tampak senang akhirnya bisa bertemu dan berinteraksi secara langsung dengan Wali Kota Kediri.

Baca Juga : Puluhan Kendaraan Roda Dua Knalpot Brong Diamankan Polres Kediri

Dalam kunjungannya itu, Wali Kota Kediri menemui murid yang punya keinginan bertemu dengannya di kelas. Adalah Aura Nur Aini siswi kelas 4 dan Kahasika Lakeswara siswa kelas 2 SD Laboraturium UN PGRI Kediri ditunjuk Wali Kota Kediri untuk membacakan isi surat yang ditulisnya. Isi surat dari Lakes menunjukkan harapannya untuk bertemu Wali Kota Kediri.

“Harapan Lakes bapak bersedia berkunjung di sekolah kami, dan diadakan perpustakaan keliling untuk umum. Saya senang dengan kepemimpinan bapak karena Kota Kediri semakin maju dan bersih,” ujar Lakes siswa kelas 2.

Tak hanya itu, isi surat dari Aura siswi kelas 4 yang menunjukkan rasa rindunya ke teman-temannya dan ingin Wali Kota Kediri berkunjung ke sekolahnya.

“Aku sudah lama tidak bertemu dengan teman-teman sekolahku. Aku sudah rindu bermain, belajar dan bersenda gurau bersama mereka. Aku ingin Bapak Abu menghilangkan virus corona 19 secepat mungkin supaya aku bisa belajar kembali di sekolah bersama teman-teman seperti biasanya. Aku sangat berharap bapak bisa berkunjung ke sekolah kami SD Lab UN PGRI Kediri,” harap Aura siswi Kelas 4.

Baca Juga : Paint Festival, Ada Harga Spesial Produk Nippon Paint di Graha Bangunan

Terakhir, Wali Kota Kediri juga berpesan kepada murid SD untuk belajar menulis agar memiliki imajinasi yang kuat dan pengetahuan yang luas. Tulisan yang ditulis tersebut bisa dikirimkan ke ibu, bapak atau juga bisa dikirimkan ke Wali Kota Kediri. Apabila ingin berkirim surat ke Wali Kota Kediri, silahkan kirim ke Balai Kota Kediri, atau ke Bagian Umum Pemerintah Kota Kediri ditujukan untuk Wali Kota Kediri.

“Surat-surat itu pasti sampai ke saya,” tutupnya.

Judul berita Penuhi Harapan Murid SD, Wali Kota Kediri Kunjungi Sekolah Mereka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Walikota Kediri sd laboraturium un pgri kediri

Berita Lainnya