Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

Urutan Pakai Skincare yang Benar Menurut dr. Richard Lee, Sudah Tepatkah Kamu?

Penulis : Nila Maulida - Editor : Pipit Anggraeni

24 - Mar - 2022, 09:53

Placeholder
Dokter kecantikan sekaligus youtuber dr Richard Lee (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Pemakaian Skincare memang harus dibarengi dengan cara penggunaanya yang baik dan benar supaya memaksimalkan manfaat dari produk yang anda gunakan pada kulit wajah.

dr. Richard Lee sebagai seorang dokter kecantikan sekaligus youtuber, kerap kali membagikan tips-tips menggunakan skincare yang baik dan benar. Ia berpendapat, penggunaan skincare yang salah justru hanya akan menghabiskan waktu dan uang anda tanpa memperoleh manfaat yang seharusnya.

1. Teknik Cuci Wajah

Baca Juga : KONI Kabupaten Kediri Siapkan Bonus Puluhan Juta mepada Atlet dan Pelatih Peraih Medali di Ajang Porprov VII, Berikut Besarannya

Mencuci wajah sebelum mengaplikasikan skincare adalah hal yang sangat penting. Alangkah baiknya jika sebelum mencuci wajah dilakukan double cleansing untuk menghindari bruntusan dan masalah lain pada wajah.

dr. Richard Lee dalam Kanal Youtubenya menuturkan bahwa teknik cuci wajah sendiri sebaiknya dilakukan dengan tiga jari. Pijat wajah anda selembut mungkin dan lakukan kurang lebih satu menit. Setelah itu bilas menggunakan air bersih. dr Richard Lee menekankan bahwa proses setelah pencucian wajah harus dilap dengan kain handuk yang lembut dengan cara ditekan-tekan secara perlahan.

2. Gunakan Toner

Penggunaan toner setelah mencuci wajah sangat penting. Hal ini dikarenakan pada saat anda mencuci wajah, ph kulit anda menjadi basah, dalam hal ini peran toner akan membantu ph kulit wajah anda menjadi normal lagi. Sehingga pada saat menggunakan rangkaian skincare selanjutnya dapat bermanfaat secara maksimal.

Cara penggunaanya sendiri memiliki dua opsi yaitu disemprot langsung ke wajah atau diaplikasikan menggunakan kapas. Tunggu beberapa saat hingga kering sebelum melangkah ke step selanjutnya.

3. Krim Totol

Baca Juga : Aplikasi Crypto Unggulan untuk Kegiatan Investasi Koin yang Menguntungkan

Dalam Kanal Youtubenya dokter spesialis kecantikan ini menjelaskan bahwa krim totol yang berfungsi untuk totol jerawat, flek dan lain sebagainya harus digunakan setelah mengaplikasikan toner di wajah.

4. Serum

Serum merupakan produk paling mahal dalam sebuah rangkaian skincare. Untuk mengantisipasi kesalahan pada penggunaanya, anda perlu memperhatikan teknik berikut ini. Anda bisa meneteskan serum pada tiga titik wajah anda yaitu dahi dan kedua pipi lalu meratakannya, atau bisa juga dengan menuangkannya di telapak tangan lalu diaplikasikan ke wajah.

5. DAY Cream/Night Cream

Penggunaan cream siang atau malam tentunya harus sesuai dengan waktunya. Bagi anda yang tidak memiliki aktivitas ekstrim di luar ruangan, penggunaan day cream dirasa sudah sangat efektif karena sudah mengandung SPF. dr. Richard menyarankan untuk tidak menggunakan krim terlalu banyak karena sesuatu yang berlebihan pada kulit tidak akan membawa manfaat yang baik pula.


Topik

Gaya Hidup



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nila Maulida

Editor

Pipit Anggraeni