Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba Serbi

Peletakan Batu Pertama Kantor Sekretariat GMNI Banyuwangi, Bupati: Rajut Harmoni dengan Kaum Muda

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : Dede Nana

23 - Mar - 2022, 15:08

Placeholder
Indah Yeni Ketua PA GMNI Banyuwangi saat menyerahkan tumpeng kepada Bupati Banyuwangi (Nurhadi Banyuwangi Jatim Times)

JATIMTIMES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi terus berupaya merajut harmoni dengan semua elemen masyarakat termasuk kelompok muda yang tergabung dalam organisasi para alumni dan kaum milenial yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dalam mendukung dan berpartisipasi aktif dan memajukan Banyuwangi dalam segala bidang.

Menurut Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, pihaknya  berharap agar generasi muda yang tergabung dalam GMNI mampu menjadi generasi muda yang tangguh tidak mudah menyerah.

Baca Juga : Infrastruktur Unisma Terus Berkembang, Siap Miliki Ballroom dan Sport Center

"Ini salah satu bentuk komunikasi Pemkab Banyuwangi dengan kelompok muda. Kami menitipkan pesan kepada pengurus dan anggota GMNI ke depan semoga menjadi salahsatu bagian anak muda yang memiliki jiwa penggerak untuk hal-hal positif dalam pembangunan di Banyuwangi,” jelas Ipuk kepada sejumlah wartawan dalam acara peletakan batu pertama kantor sekretariat GMNI Banyuwangi, Rabu (23/3/2022).

Selanjutnya Ipuk juga mengajak pemuda yang tergabung dalam GMNI tidak mudah menyerah, memiliki optimisme tinggi dan mempunyai kekuatan karakter terutama dalam berpartisipasi membangun dan memajukan Banyuwangi.

Sementara Indah Yeni, Ketua Persatuan Alumni (PA) GMNI Kabupaten Banyuwangi menuturkan, pihaknya merasa bersyukur mampu memujudkan mimpi memiliki kantor sekretariat dan PA GMNI Banyuwangi.

”Kami menargetkan akhir tahun ini selesai dengan seluruh kader bisa berkumpul menjadi satu menuangkan ide-ide dan gagasan yang mungkin berguna untuk memberikan solusi konkrit bagi kepentingan bangsa dan negara,” jelasnya.

Menurut dia, konsep desain bangunan yang diusung sangat luhur yaitu masyarakat budaya dan alam. Ada nuansa satu pendapa sebagai area publik yang terbuka yang menunjukan keterbukaan GMNI untuk kepentingan masyarakat.

“Bangunan yang dirancang memadukan konsep Banyuwangi dan adat budaya Jawa yang berupa bangunan joglo,” imbuhnya.

Baca Juga : Melaju Kecepatan Tinggi, Mobil Hantam Motor di Kota Batu, Satu Orang Tewas

Selanjutnya dia menuturkan, peletakan batu pertama bangunan kantor sekretariat GMNI Banyuwangi merupakan salahsatu rangkaian acara Dies Natalis GMNI ke 68 dan Konfercab PA GMNI Banyuwangi ke 4 yang akan digelar pada Kamis (24/3/2022) di salahsatu hotel di Jajag Kecamatan Gambiran, Banyuwangi.

“Konfercab PA GMNI Banyuwangi ke 4 merupakan upaya mencari kader terbaik untuk memimpin organisasi dan jalanya revolusi bagi kader-kader GMNI sehingga apapun hasilnya kami serahkan pada forum yang terhormat,” pungkas Yeni.

Hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan kantor sekretariat GMNI Banyuwangi tersebut antara lain Sonny T. Danaparmita anggota DPR RI asal Fraksi PDI Perjuangan, Bupati Banyuwangi yang datang bersama beberapa pejabat Pemkab Banyuwangi, I Made Cahyana Negara Ketua DPRD Banyuwangi yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan, pengurus dan anggota PA GMNI, Ketua Cabang GMNI Kabupaten Banyuwangi bersama pengurus,  anggota dan simpatisan.

Sebelum acara peletakan batu batu pertama pembangunan kantor sekretariat GMNI Banyuwangi, rangkaian acara diisi dengan doa dan dilakukan prosesi pemotongan tumpeng oleh Indah Yeni Ketua PA GMNI Banyuwangi yang diserahkan kepada Bupati Banyuwangi dan Ketua DPRD Banyuwangi.


Topik

Serba Serbi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

Dede Nana