Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

Ini Tips Penggunaan Fashion Rumbai agar Tak Berlebihan

Penulis : Irsya Richa - Editor : Yunan Helmy

22 - Mar - 2022, 10:11

Placeholder
Rok gaya fringe. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Bosan dengan gaya fashion yang begitu saja, berbusana fringe bisa menjadi pilihan kalian. Apalagi bagi yang suka dengan gaya bohemian. Berbusana fringe bisa jadi alternatif agar terlihat sederhana tapi tetap terkesan berkelas.

Aksen fringe dapat didefinisikan sebagai rumbai-rumbai beraturan yang dapat digunakan untuk mempercantik berbagai macam item fashion modern yang berkembang saat ini. Mulai dari blouse, rok, tas, sepatu, aksesori, cardigan, vest, jaket serta berbagai macam jenis outerwear lainnya.

Baca Juga : Tampil Cantik dengan Make Up Bibir Gradasi ala Beauty Vlogger Han Yoora

Saat ini ada beragam pakaian yang dilengkapi dengan fringe. Mulai dari pakaian, sandal, sepatu, hingga tas. Hanya, kalian yang ingin menggunakannya perlu menyeimbangkan agar gaya kalian tidak berlebihan. Misalnya dengan memakai bold atau trendy fringe beberapa area esensial yang menonjol. Kemudian lengkapi gayamu dengan fashion item basic. 

Apabila kalian memakai pakaian basic yang kasual, maka tak ada salahnya membawa tas dengan ornamen fringe yang bisa menunjang gaya modis kalian.

Hanya, jika ingin mengenakan fringe, kalian perlu memperhatikan untuk tidak menggunakan aksesori yang memiliki fringe. Hal tersebut perlu diperhatikan untuk menghindari memakai terlalu banyak fringe. Jadi, penampilan kalian tetap terlihat eye-catching dan modis sekaligus.

Misalnya juga saat menggunakan rok yang mempunyai aksen fringe pada bagian atas garis jahitan, bawahnya memang menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk mempercantik penampilan kalian. Tidak perlu aksen fringe yang berlebihan atau terlalu panjang. Susunannya yang tampak beraturan saja sudah sangat menarik.

Baca Juga : Pemerintah Keluarkan Berbagai Bauran Kebijakan untuk Pacu Pertumbuhan Ekonomi Syariah dan Industri Halal

Selain mengenakan fringe skirt, kalian juga bisa mengubah penampilan yang sederhana menjadi terlihat lebih stylish dengan fringe vest. Perpaduan kaus, jeans, dan fringe vest yang terkesan klasik tetapi tetep keren sangat sesuai jika digunakan untuk hangout atau sekadar jalan-jalan santai.

Untuk menyempurnakan penampilan, kalian jugq bisa bereksperimen dengan menggunakan aksesori yang mempunyai aksen fringe. Beberapa item yang dapat dijadikan sebagai alternatif di antaranya berupa tas selempang dengan model bucket dan sepatu boots.


Topik

Gaya Hidup



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Yunan Helmy